Penggalangan Kotmen Pembentukan PT. KJM Tim Pelaksanaa Kesehatan Jiwa Masyatakat

Pelopor.Net - 18 November 2022 - 13:58 WIB
Penggalangan Kotmen Pembentukan PT. KJM Tim Pelaksanaa Kesehatan Jiwa Masyatakat
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Depok – Sekda kota Depok Sopian Suri MM, yang di wakilih oleh Asisten Hukum dan kemasyarakat Kota Depok Sri Utomo, Jumaat 18/11-2022 sekaligus membuka acara Seminar penggalangan komitmen pembentukan TPKJM kota Depok Dan menjadi tim pelaksanan kesehatan jiwa masyarakat kota Depok, yang berlangsung di lantai 5 Kantor Walikota Depok Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas kesehatan kota Depok, dr.Merry, yang menjelaskan pelunya melakukan prodektif untuk mengatasi terjadinya kesehatan jiwa masyarakat, terutama membentuk pos kesehatan jiwa masyarakat, dengan tujuan jangan sampai warga Depok yang terkena jangkrit kesehatan jiwa. Oleh karena itu , sudah banyak masyarakat Indonesia orang yang sakit jiwa. Oleh karena itu, agar warga Depok terhindar dari penyakit kesehatan jiwa masyarakat, perlu melibatkan semua dari lapisan masyarakat. Karena Kesehatan Jiwa tidak bisa di antisipasi dengan hanya satu lembaga, harus semua terlibat mulai dari masyarakat Lurah Kecamatan hingga ke Dinas kesehatan kota Depok, juga harus melibatkan semua lembaga pemerintahan.

Sementara itu kepala Dinas kesehatan kota propensi Jawa Barat, dgr. Intan adal Sukabumi mengatakan bahw penentuan dan pelatihan kader kesehatan jiwa adalah membantu kegiatan promotif dan propentif kesehatan jiwa.
Pos kesehatan jiwa , semua UPT Puskesmas penangan jiwa selam pindemick selam dua tahun lamanya, Tantang yang di hadapi bagaimana standar kesehatan penanganan indikator kesehatan jiwa.

Masih ODGJ tingginya yang terkena penyakit kesehatan jiwa masyarakat, untuk mengantisipasi tersebut perlunya adanya tim pendamping, dan harus memeliki SK yang tergabung berkoordinasi lintas sektor pada tahun 2019 tentang lintas sektor yang terkait di semua sektor untuk menyusun program terkait di dengan melibatkan semua Dinas kesehatan jiwa, termasuk Kapolres kota kota.

Tim pelaksana kesehatan jiwa masyarakat jiwa tingkat kabupaten/ Kota se-Jawa Barat. Intinya TPKJM harus bentul memanfaat dan memperhatikan di Sekada yang selalu ketua TPKJM kesehatan jiwa di tingkat kota Depok.
ke jiwa.karena yang bertanggung jawab adalah AsistenHukum dan Kesrah kota Depok Sri Utomo.

Pak Dede dari Dinas Sosia kota Depok, belum punya Rumah Rehabmempertanyakan soal, bagaimana penangan orang sedang mengalami warga kurang sehat, harus di rawat di mana karena Depok belum punya Rumah pantih. ternyata di kota Bandung juga tidak memeliki rumah panti, namun kalau di UPT Puskesmas, setelah sudah 14 Hari baru di kirim ke Dinas Sosial, sama yang dialami oleh kota Depok.
Ibu Rosana, berdasarkan dari keterangan dari warga kita bantu, ternyata keluarganya tidak ada perhatiannya. Perlu ada perhatian dari semua lintas lembaga untuk membuat rumah pantih yang besar besrta Dinas untuk melakukan perawatan Kesehatan di rumah pantih.tandasnya

( zis)

 387 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X