Penghargaan Untuk Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Nakes Yang Telah Sukarela Membantu Tangani Covid

Pelopor.Net - 24 Februari 2022 - 16:50 WIB
Penghargaan Untuk Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Nakes Yang Telah Sukarela Membantu Tangani Covid
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Ratusan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pekalongan, Jawa tengah mendapatkan piagam penghargaan atas sumbangsihnya dalam penanganan virus Covid-19. Penghargaan itu berasal dari Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Walikota Pekalongan. Penghargaan yang diserahkan secara bergantian oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPRD Kota Pekalongan Mohamad Azmi Basyir, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, dan perwakilan Forkopimda lainnya yang berlangsung di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (24/2/2022).

Walikota Aaf menyampaikan bahwa, dari ratusan yang menerima piagam penghargaan itu diwakilkan oleh beberapa orang dari unsur nakes Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri. Menurutnya, piagam penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada tiga elemen tersebut yang sudah sepenuh hati membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan. Ia menilai mereka telah bekerja keras , turun ke bawah dan langsung bersinggungan dengan masyarakat sejak pandemi Covid-19 ini muncul hingga sudah berlangsung tiga tahun ini.

“Apresiasi kita, kemarin mereka sudah bekerja secara luar biasa dari varian Covid pertama ke varian Delta, dan saat ini muncul varian baru Omicron. Alhamdulillah semuanya bisa terselesaikan atas kerjasama semua pihak yang terlibat,” tutur Aaf.

Aaf menegaskan, jika seluruh elemen masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan kompak menanggulangi pandemi ini bersama-sama, maka varian Omicron ini bisa terlewati dengan baik. Pihaknya juga mengajak agar masyarakat menyukseskan program vaksinasi terutama yang menyasar kalangan lanjut usia (lansia) dan pelaksanaan booster untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Varian Omicron ini sebenarnya efeknya tidak seperti varian sebelumnya, Delta yang ada sesak nafas, batuk, dan sebagainya. Tetapi, varian baru ini berbahaya bagi yang belum vaksin dan mereka yang memiliki riwayat komorbid. Oleh karena itu, kita harus tetap hati-hati dan menjalankan protokol kesehatan, mengingat saat ini Kota Pekalongan juga sudah masuk Level PPKM 3 dan terus naik jumlah pasien terkonfirmasi positifnya sudah mencapai lebih dari 700 orang yang terpapar,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, menjelaskan bahwa, apresiasi berupa penghargaan ini kepada babinsa, bhabinkamtibmas dan nakes ini dipandang perlu karena selama ini mereka sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19. Pihaknya berharap, pemberian reward ini bisa memacu rekan-rekan lainnya untuk bekerja lebih giat dan semangat ke depannya dalam menjalankan tugasnya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19, terlebih saat ini merebaknya varian baru Covid, Omicron masih terus berkembang.

“Oleh karena itu, kita harus tetap waspada dan menggalakkan kembali prokes secara ketat, khususnya dalam menggunakan masker, percepatan vaksinasi dan tidak lupa terus berdoa, tak kalah pentingnya memperkuat kembali 3T yakni testing, tracing , dan treatment,” tandas AKBP Wahyu.

(Kominfo/Tim)

 321 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X