Pengurus IPSI Kecamatan Soko Resmi Terbentuk, M Sholeh PSHT Terpilih sebagai Ketua

Pelopor.Net - 20 Maret 2022 - 09:41 WIB
Pengurus IPSI Kecamatan Soko Resmi Terbentuk, M Sholeh PSHT Terpilih sebagai Ketua
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tuban – Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur resmi terbentuk. Pembentukan kepengurusan dilakukan melalui musyawaran antar penguruan pancak silat di kecamatan setempat, Jum’at (18/03/2022)

Pembentukan kepengurusan Induk Olahraga Pancak Silat di Indonesia itu dihadiri oleh Camat Soko Sucipto, Danramil Soko dan Kapolsek Soko IPTU Khoirul Amad, Kapten Priwahyudi, dan seluruh ketua perguruan silat yang ada di Kecamatan Soko.

Camat Soko Sucipto sengat mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan IPSI ini, harapannya kedepan bisa IPSI menjadi wadah pembinaan atlet pancak silat khususnya di Kecamatan Soko.

Pembentukan kepengurusan ini kata Camat sebagai tindaklanjut surat dari IPSI Kabupaten Tuban, nomor : 32/IPSI-TBN/III/2022, tertanggal 7 Maret 2022, tentang Pembentukan IPSI tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah saat ini kepengurusan IPSI di Kecamatan Soko sudah terbentuk,” katanya.

Hasil mesyawarah menyepakati M. Sholeh dari PSHT sebagai Ketua, Yatman (PO) Wakil Ketua 1, Gatot Erifianto (IKSPI) sebagai Wakil Ketua 2, Doni YA (Pagar Nusa) sebagai sekretaris, A. Qosim (PSHW) Wakil Sekretaris dan Subakri (ASAD) sebagai Bendahar, serta M Haris (Tapak Suci) sebagai wakil Bendahara.

Kapolsek Soko IPTU Khoirul Amad juga mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan IPSI. Dia berharap kedepan IPSI bisa melakukan pembinaan dan melakukan pembinaan akan potensi atlet pancak silat di Kecamatan Soko.

“Juga kami harap Pengurus IPSI berperan aktif dalam upaya menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Soko,” jelas dia

Terpisah Danramil Soko Kapten Priwahyudi mengaku sangat mendukung pembentukan IPSI di wilayah teritorial Koramil Soko.

“Forkopimca mendukung sepenuhnya atas pembentukan IPSI Kecamatam Soko, disampaikan terima kasih pula kepada seluruh ketua perguruan silat yang telah membantu menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Soko selama ini,” tegas dia.

(Feli)

 396 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X