Pentingnya Menjaga Cagar Alam Gunung Mutis, Babinsa Kodim 1621/TTS Turun Tangan

Pelopor.Net - 12 Desember 2022 - 13:59 WIB
Pentingnya Menjaga Cagar Alam Gunung Mutis, Babinsa Kodim 1621/TTS Turun Tangan
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Pentingnya menjaga kelestarian Cagar Alam Gunung Mutis, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara, Serda Yoel, berkoordinasi dengan Aris Banamtuan kepala Resor Cagar Alam Gunung Mutis, Dinas Kehutanan Kab.TTS, tentang penertiban dan kebersihan Cagar Alam Gunung Mutis, bertempat di Desa Fatumnasi, Kec.Fatumnasi, Kab.TTS ,NTT , Senin (12/12/2022).

Tujuan Babinsa Serda Yoel Komsos bersama dengan Pegawai Dinas Kehutanan (Aris) yaitu berkoordinasi untuk menggugah dan memberi penjelasan kepada Kepala Desa Fatumnasi, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian Cagar Alam Gunung Mutis.

“Nanti Kita sama-sama ke ruangan kepala Desa untuk memberikan sedikit sosialisasi berupa larangan untuk tidak menebang pohon secara liar dan menjaga Kebersihan Sekitar Cagar Alam, sehingga tidak membuat hutan gundul dan mencegah kebakaran hutan yang menjadi kewajiban yaitu tanam dan pelihara pohon, ikut merawat hutan dan bisa bergabung dalam komunitas pecinta hutan.” Ungkap Aris

Dirinya berharap nanti dengan penjelasan yang diberikan, Kepala Desa dapat mengumpulkan Warga Desa untuk mensosialisasikan kembali tentang apa yang disampaikan guna menjaga kelestarian Cagar Alam Gunung Mutis.

Babinsa Serda Yoel menambahkan kegiatan ini bertujuan mewujudkan dan menanamkan rasa cinta kepada keberadaan Cagar Alam Gunung Mutis didalam diri masyarakat. Sehingga dengan sendirinya masyarakat ikut membantu kelestarian Cagar Alam,”

Babinsa juga mengungkapkan manfaat dari keberadaan hutan yang sangat penting baik bagi flora dan fauna,” jelasnya.

 

(Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 378 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X