pelopor.net
Headline Papua

PENUTUPAN MASA PENGENALAN SATUAN PRAJURIT MUDA KAKATUA RAJA SAKTI

Sorong, Pelopor.net – Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP secara resmi menutup masa pengenalan satuan prajurit muda Tamatama Remaja (Taja) Angkatan XL/1 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Menkav 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (19/05/2021).

Masa pengenalan satuan tersebut dijalani selama kurang lebih satu bulan dengan berbagai materi kegiatan baik didalam maupun dilingkungan Kesatrain Abraham Octavianus Atururi, dengan lebih mengutamakan pengenalan dan pendalaman karakteristik kendaaraan tempur milik Menkav 3 Marinir diantaranya PT 76 M, BTR 50 PM dan AMX 10 PAC.

Dalam amanatnya Danmenkav 3 Marinir Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP. mengatakan bahwa tujuan tradisi pengenalan satuan adalah untuk memupuk rasa kebanggan terhadap satuan, mengenal aerah latihan satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat apabila dihadapkan dalam setiap kondisi dan situasi dilapangan.

Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP berharap kepada para prajurit muda agar dapat menjadikan Menkav 3 Marinir menjadi kesatuan yang lebih baik, lebih mampu, dan lebih besar dalam mengemban tugas – tugas yang akan diberikan kedepannya.

Kegiatan penutupan ditandai dengan pelepasan Headgear dan penyiraman air bunga tujuh rupa sebagai simbol kesucian dan selamat serta bergabung dikesatuan Roda Rantai Kakatua Raja Sakti.(Eko)