Penyelewengan DD, Kepala Desa Tanah Mera Sampang Ditahan

  • Bagikan

Sampang, Pelopor.net – Kasus dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD) di Desa Tanah Mirah, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, kini oknum Kepala Desa setempat di tahan oleh Kejaksaan Negeri Sampang, selasa (29/6/2021).

Penahanan oknum kepala Desa Tanah Mirah tersebut hasil penyelidikan dan pemeriksaan Kejaksaan Negeri Sampang beberapa hari yang lalu. Penanganan kasus ini, diduga terjadi penyelewengan anggaran negara dalam proyek jalan di desa Tanah Merah pada tahun 2020 lalu.

Menurut keterangan dari warga setempat yang tidak menyebutkan namanya itu, membenarkan bahwa Oknum Kepala Desa Tanah Mirah yang masih aktif itu, ditangkap oleh penegak hukum setempat.”Iya mas oknum kepala desa saya ditangkap oleh petugas. Apa permasalahannya saya kurang detail, infonya soal Dana Desa,”katanya.

Sementara Achmad Wahyudi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sampang saat dikofirmasi, dirinya membenarkan jika oknum Kepala Desa Tanah Mirah, sudah ditahan pada beberapa hari yang lalu.”Iya mas kami melakukan penahanan terhadap oknum kepala desa setempat beberapa hari yang lalu,”jelasnya.

Achmad menambahakan penahan oknum kepala desa Tanah Mirah itu, ialah sifat tahanan titipan sementara.”Ditahan selama 20 hari, mulai dari Tanggal 25 Bulan Juni sampai Tanggal 14 Bulan Juli 2021. Namun penanahan itu bisa diperpanjang jika penyidik belum selesai”tuturnya.

Untuk diketahui sebelumnya, kasus itu disoroti Inspektorat Sampang. Sejumlah tim auditor di terjunkan untuk menyelidiki dugaan penyimpangan Dana Desa (DD). Hal itu disebabkan Ketidak tuntasan pekerjaan yang diselidiki dengan perbandingan anggaran yang digunakan.(ros/hs)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *