Percepat Vaksinasi, Polres Banjarnegara Perluas Layanan Vaksin Pengguna Jalan

Pelopor.Net - 8 April 2022 - 15:33 WIB
Percepat Vaksinasi, Polres Banjarnegara Perluas Layanan Vaksin Pengguna Jalan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Banjarnegara – Polres Banjarnegara terus membuat terobosan sebagai langkah mempercepat vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Banjarnegara. Sebelumnya Polres Banjarnegara melakukan terobosan vaksinasi dengan keroyok vaksin. Sejak kemarin, Kamis (7/4/2022) Polres Banjarnegara membuka layanan vaksinasi kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Banjarnegara.

Hari ini, Jum’at (8/4/2022) layanan vaksin pengguna jalan diperluas ditiga titik, di Polsek Mandiraja, Polsek Wanadadi dan Mapolres Banjarnegara. Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan secara berkesinambungan, karena tanpa melakukan hal ini capaian vaksinasi tidak akan sampai 100 persen.

“Kita sudah melaksanakn keroyok vaksin saja, kenaikan belum signifikan, apalagi tidak kita lakukan, untuk itu kita harus membuat terobosan-terobosan, selain keroyok vaksin di wilayah hukum Polsek atau kecamatan, kita juga membuka layanan vaksin pengguna jalan,” katanya saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman Mapolres Banjarnegara.

Kegiatan layanan vaksin pengguna jalan, kata dia, pengguna jalan yang melintas diarahkan masuk ke halaman Mapolres dan Mapolsek, Kemudian anggota, mengarahkan dan menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

“Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan Vaksinasi pada Gerai Vaksin yang gelah disediakan oleh Polres Banjarnegara,” katanya.

“Pelayanan vaksin bagi pengguna jalan, mereka kami tanya apakah sudah vaksin atau belum, jika belum maka langsung kami data dan dilakukan vaksin di lokasi, baik itu untuk dosis 1, dosis 2, maupun dosis booster,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum mendapatkan vaksin atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap melalui kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna jalan ini bisa mempercepat proses vaksin di Banjarnegara, apalagi sebentar lagi akan menghadapi libur lebaran yang sudah barang tentu mobilitas masyarakat akan meningkat seiring dengan diizinkannya mudil lebaran dengan syarat tertentu.

“Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M,” pungkasnya.

Humas Polda Jateng/Tim

 249 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X