Percepatan Vaksinasi di Gumas, Kapolda Kalteng Kirim Batalyon Vaksinator

Pelopor.Net - 7 April 2022 - 12:30 WIB
Percepatan Vaksinasi di Gumas, Kapolda Kalteng Kirim Batalyon Vaksinator
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kalteng – Guna membantu percepatan akselerasi vaksinasi Covid-19 di daerah, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengirimkan Batalyon Vaksinator ke Kab. Gunung Mas (Gumas), Kalteng, Kamis (7/4/22) pagi.

Upacara keberangkatan yang ditandai dengan penyerahan perlengkapan lapangan dan vaksin, kepada perwakilan tenaga vaksinator tersebut, dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., di lobi luar Mapolda setempat.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mempercepat target capaian vaksinasi di wilayah Kalteng khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

“Diharapkan dengan diberangkatkanya batalyon vaksinator ini, capaian target vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas dapat segera terlampaui sesuai target dari Pemerintah,” ungkapnya.

Eko juga menambahkan, dalam pemberangkatan kali ini pihaknya mengirimkan sebanyak 10 tenaga vaksinator, terdiri dari dua Dokter dan delapan petugas vaksinator.

“Semoga pelaksanaan tugas batalyon vaksinator ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga akselerasi vaksinasi di Kab. Gumas dapat segera tercapai dan herd immunity bagi masyarakat cepat terbentuk,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pemberangkatan tenaga vaksinator tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(45R)

 345 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X