Pererat Silaturahmi Dan Sinergitas, Kapolres Lumajang Gelar Tatap Muka Dengan Da’i Kamtibmas

Pelopor.Net - 19 Oktober 2022 - 09:03 WIB
Pererat Silaturahmi Dan Sinergitas, Kapolres Lumajang Gelar Tatap Muka Dengan Da’i Kamtibmas
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lumajang – Polres Lumajang menggelar tatap muka dan silaturahmi Kapolres Lumajang dengan Da’i Kamtibmas di Loby Mapolres Lumajang, Selasa (18/10/2022).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kapolres Lumajang, wakapolres Lumajang, pejabat utama Polres Lumajang, dan Kapolsek jajaran, serta Kemenag Kabupaten Lumajang Dr. Muhammad Mudhofar S.Ag M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K., M.H dalam arahannya mengapresiasi sekali kepada para Da’i Kamtibmas yang telah menghadiri kegiatan silaturahmi.

“Terima kasih kepada para Da’i Kamtibmas tetap juga bersinergi dengan pihak kepolisian dalam membantu menciptakan kondusifitas di wilayah Lumajang,” terang Dewa.

Ia menjelaskan, kegiatan tatap muka dan silaturrohim kapolres Lumajang dengan da’i kamtibmas tahun 2022 adalah untuk mempererat silaturahim antar umat beragama, ulama dan umaroh.

“Karena pimpinan polri mengajak bersama-sama menciptakan situasi kondusif di lingkungan kabupaten Lumajang,” bebernya.

Kapolres menyampaikan, untuk menciptakan rasa aman dan damain tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan, namun harus diupayakan atau diusahakan. dalam menciptakan rasa aman dan damai ini kita diwajibkan untuk memerangi kemungkaran atau kejahatan.

“Rosululloh saw, dalam haditsnya yang diriwayatkan oleh imam muslim dari sahabat abu said alkhudry ra. para ulama nu menafsirkan setidaknya ada 3 point yang penting pertama rubahlah dengan tangannya, kedua rubahlah dengan lidahnya dan ketiga rubahlah dengan hatinya,” ujarnya.

Dewa mengungkapkan, Soliditas Polri dan Da’i Kamtibmas diharapkan berperan aktif dalam memberikan imbauan Kamtibmas.

“Diharapkan kemitraan Polri dan Da’i Kamtibmas lebih bersinergi dalam membangun dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat terutama disaat saat sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kemenag Kabupaten Lumajang Dr. Muhammad Mudhofar S.Ag M.Si mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Da’i Kamtibmas dengan Jajaran Polres Lumajang.

“Diharapkan kemitraan Polri dan Da’i Kamtibmas lebih bersinergi dalam membangun dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setiap hari jumat Polres Lumajang selalu berkeliling ke Masjid yang ada di wilayah kabupaten Lumajang.

“Sekarang polisi betul-betul melindungi mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Muhammad Mudhofar menyampaikan, bahwa pemerintah melalui Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, salah satu diantaranya adalah Moderasi Beragama.

“Saya ingin menyampaikan titipan dari pemerintah melalui kementerian agama mudah-mudahan bisa menambah amunisi para da’i Kamtibmas,” pungkasnya.

(Azs/Ns)

 613 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Korban Dicekik dan Motor Dirampas, Kini Pelaku Meringkuk di Sel Polsek Sei Beduk

Korban Dicekik dan Motor Dirampas, Kini Pelaku Meringkuk di Sel Polsek Sei Beduk

Sinergitas TNI – POLRI Awasi Pengukuran Drainase

Sinergitas TNI – POLRI Awasi Pengukuran Drainase

Tim Dokkes Polres Tegal Cek Kesehatan Petugas Pospam Lebaran

Tim Dokkes Polres Tegal Cek Kesehatan Petugas Pospam Lebaran

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Tim Pataka Brimob Kalteng Laksanakan Pensucian Duaja  Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Satbrimob – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada taggal 1 Juli mendatang, Polda Kalimantan Tengah laksanakan Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” di Aula Arya Dharma Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (23/06/2021) pagi. Pencucian duaja dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia secara virtual. Sedangkan untuk di Polda Kalteng sendiri pencucian duaja dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M diikuti Pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Jajaran secara virtual. Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya yang ditunjuk secara langsung oleh Polda Kalteng sebagai pembawa pataka pada upacara tersebut, penunjukan ini adalah sebuah bukti kepercayaan Polda Kalteng pada kemampuan dan kedisiplinan personel Brimob.  “Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Brimob Kalteng untuk kembali dan selalu ditunjuk sebagai pembawa Pataka Polda Kalteng, perlu diketahui bahwa mereka (tim pembawa duaja) telah melalui seleksi yang ketat, mulai dari postur tubuh, kemampuan fisik hingga mental, kemudian mereka diprogramkan untuk mengikui latihan secara rutin yang bertujuan untuk menjaga kekompakan, sehingga tercapainya penampilan yang sempurna,” ungkapnya. Adapun Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” dilakukan dengan cara menyikat bendera, memercikkan air bunga ke bendera dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera “Manunggal Dharma Karya Jaya “ dengan penuh harapan semoga Polda Kalteng dapat terus menciptakan Anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan).

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Tim Pataka Brimob Kalteng Laksanakan Pensucian Duaja Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Satbrimob – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada taggal 1 Juli mendatang, Polda Kalimantan Tengah laksanakan Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” di Aula Arya Dharma Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (23/06/2021) pagi. Pencucian duaja dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia secara virtual. Sedangkan untuk di Polda Kalteng sendiri pencucian duaja dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M diikuti Pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Jajaran secara virtual. Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya yang ditunjuk secara langsung oleh Polda Kalteng sebagai pembawa pataka pada upacara tersebut, penunjukan ini adalah sebuah bukti kepercayaan Polda Kalteng pada kemampuan dan kedisiplinan personel Brimob. “Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Brimob Kalteng untuk kembali dan selalu ditunjuk sebagai pembawa Pataka Polda Kalteng, perlu diketahui bahwa mereka (tim pembawa duaja) telah melalui seleksi yang ketat, mulai dari postur tubuh, kemampuan fisik hingga mental, kemudian mereka diprogramkan untuk mengikui latihan secara rutin yang bertujuan untuk menjaga kekompakan, sehingga tercapainya penampilan yang sempurna,” ungkapnya. Adapun Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” dilakukan dengan cara menyikat bendera, memercikkan air bunga ke bendera dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera “Manunggal Dharma Karya Jaya “ dengan penuh harapan semoga Polda Kalteng dapat terus menciptakan Anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan).

Ikatan Waria Se Malang Raya Galang Donasi Untuk Bencana Erupsi Gunung Semeru

Ikatan Waria Se Malang Raya Galang Donasi Untuk Bencana Erupsi Gunung Semeru

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X