Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, Wabub Martua Sitanggag: Ibu Adalah Emas Dalam Keluarga

Pelopor.Net - 23 Desember 2022 - 19:39 WIB
Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, Wabub Martua Sitanggag: Ibu Adalah Emas Dalam Keluarga
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net- SAMOSIR – Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tingkat Kabupaten Samosir, di Aula Paroki Pangururan, (22/12).

Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Samosir mengangkat thema “mempercepat kesetaraan, mempercepat pemulihan”.

Turut hadir Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Ny. Harta Martua Sitanggang, Ketua DPW Kab. Samosir, Ketua Adyaksa Dharmakarini, dan organisasi wanita di Kabupaten Samosir, Forkopimda dan OPD Kab. Samosir.

“Ibu adalah emas. Keberhasilan rumah tangga ada di tangan seorang ibu. Tanggung jawab ada ditangan seorang ayah” Kata Martua.

Peran seorang ibu dalam mendidik dan memberlakukan kehidupan dalam keluarga akan menjadi penentu keberhasilan anak, penentu keberhasilan suami yang sedang mencari nafkah. Untuk dipesankan, seluruh ibu dan perempuan di Kabupaten Samosir mendukung kinerja suami dan merawat anak dengan baik.

“Ibu-ibu yang tangguh, rawat anak dengan baik, jangan dimarahi. Dengan kasih sayang dan perjuangan ibu, saya yakin anak kita akan berhasil. Dukung dan percaya sama suami” pesan Martua.

Melaui PHI ke-94, Martua mengharapkan Generasi muda perempuan millenial di Kabupaten Samosir untuk berkreasi sejak dini dan mampu memberikan peran nyata dalam pembangunan di Kabupaten Samosir secara khusus dan Indonesia secara umum. Menjadi perempuan yang kuat, dapat memaknai dan menghargai perjuangan perempuan dimasa lalu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Bupati Samosir mengatakan, Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dalam kesetaraan gender perbedaan perempuan dan laki-laki tidak memperlihatkan perbedaan yang ekstrem.

Perempuan Indonesia mampu memperlihatkan peran dalam berbagai bidang. Diantaranya mengambil peran pertama dalam menanggapi covid 19. Perempuan sebagai penggerak sosial dengan gotong royong, membangun kesadaran untuk penyediaan makanan dan alat pelindung diri. Bahkan, berada digaris terdepan dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan dalam mencegah penyebaran covid 19.

(Val-21/Pel)

 417 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X