Peringati Hari Jadi Sampang Dan HGN, Disdik Gelar Bazar Inovasi Pendidikan 2022

Pelopor.Net - 1 Desember 2022 - 12:20 WIB
Peringati Hari Jadi Sampang Dan HGN, Disdik Gelar Bazar Inovasi Pendidikan 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggelar acara Bazar Inovasi Pendidikan Tahun 2022 dengan mengusung tema serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar untuk sampang hebat bermartabat dan take line merdeka berinovasi, ceria berbakti di Gelanggang Olah raga (GOR) indoor Jalan Wijaya Kusuma Sampang, pada Rabu (23/11/2022) siang.

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan termasuk dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke 399 yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 – 24 November 2022.

Turut Hadir di acara tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Ketua TP PKK hj. Mimin Slamet Junaidi, Ketua DPRD fadol, Forkopimda,, Ketua PGRI Povinsi Jawa timur, Pimpinan OPD/Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Kepala SDN/SMPN, Korbiddikcam, Pengawas TK, SD dan SMP, Pokja Kepala Sekolah SD/SMP se Kabupaten Sampang, ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto, selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, dan semua yang terlibat dalam suksesnya acara bazar inovasi ini.

“Pemyeleggaraan bazar inovasi pendidikan ini adalah sebagai wahana aktualisasi dan implementasi dari program unggulan dan inovasi pendidikan dari masing masing sekolah di kabupaten sampang mulai dari tinglat PAUD, TK, SD, SMP dan pendidikan non formal serta sebagai praktek dari pembelajaran melalui wisata belajar,” ucapnya.

Ada 399 inovasi pendidikan yang ditampilkan dalam bentuk X-banner yang senada dengan Hari Jadi kabupaten sampang yang ke 399 serta stand dan pentas seni, kreasi dari sekolah.

Sedangkan peserta terdiri dari : Disdik, Korbiddikcam, kelompok dan SMP, PGRI, HIMPAUDI, Partisipan yaitu Stikes Sukma Wijaya, Poltera, TK/SD PGRI, analis Kesehatan,

Ditambahkannya, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan penghargaan berupa penganugerahan inovasi dan inpsirasi pendidikan award 2022, penyaji X-banner dan stand terbaik.

Sementara itu, Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Sebab baru kali ini terjadi setelah dampak pandemi.

“Kita harus bisa menghargai jasa para guru. Saya tidak bisa berdiri disini dan menjadi bupati seperti sekarang ini tanpa didikan dari seorang guru. Jika kita tidak melupakan sejarah, insya allah kita akan sukses,” ujarnya.

Diakhir, Bupati yang akrab dipanggil Aba Idi ini mengajak semua elemen masyarakat untuk menyatukan persepsi demi kemajuan Kabupaten Sampang.

Berikut daftar pemenang inovasi dan insporasi pendidikan award 2022 Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang :

TK Islam Nurul Hidayah Sampang, TK Rosuliah Kecamatan Pangarengan, UPTD SDN labuhan 1 Kecamatan Sreseh, SDN Torjun 1, SDN Sejati 2 kecamatan Camplong, SMPN 3 banyuates, SMPN 3 Sampang, SMPN 1 Sampang,Korbiddikcam Sampang, Korbiddikcam Banyuates. (Ibnu)

 729 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X