Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Samosir Berikan Penghargaan Kepada Atlet Yang Berprestasi

Pelopor.Net - 10 November 2022 - 22:49 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Samosir Berikan Penghargaan Kepada Atlet Yang Berprestasi
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Samosir – Dalam Memperingati hari pahlawan yang ke-77 dimana makna dari hari pahlawan adalah “pahlawanku teladanku”. Hari pahlawan setiap tahun diperingati untuk menghidupkan kembali jejak para pahlawan dimedan pertempuran demi mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Tanah lapang, Kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, Kamis (10/11/22)

Upacara peringati hari pahlawan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir.

Dalam kegiatan Hari pahlawan tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada atlet yang juara pada PORPROVSU pada bulan Oktober, dimana para atlet dari Muay Thai meraih medali emas 2 dan 1 Perunggu, Pencak silat raih medali perak 1, dan Wushu raih medali perunggu 2.

Kapolres Samosir mengatakan, Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada atlet atlet yang juara, karena kalian sudah berprestasi dan sekaligus mengharumkan kabupaten Samosir, dan untuk adik adik yang belum berprestasi jangan putus asa tetap semangat, terutama adik adik yang pelajar SD SMP dan SMA, kalian juga harus bisa berprestasi dibidang pendidikan.

“Kemarin Kapolda Sumut Berikan petunjuk kepada saya agar mencari pemuda pemudi dari kabupaten Samosir yang memenuhi syarat untuk masuk menjadi anggota polri, saya inisiasi dengan memberikan penghargaan dimana penghargaan ini nanti berguna untuk salah satu syarat masuk menjadi anggota polri, yaitu penghargaan dan ini sudah Saya laporkan kepada bapak Kapolda Sumut, sampai kapanpun mereka akan mengikuti tes ini bisa menjadi referensi bahwa mereka adalah Atlet Yang Berprestasi” ujarnya

Dan saat ini juga kami sudah gencar Bersama Dinas pendidikan dan Pemkab Samosir untuk menjaring anak anak atau pun pelajar putra putri yang berkeinginan menjadi anggota polri untuk mendaftar, gratis tanpa dipungut biaya itu Perintah bapak Kapolda.

Kapolres juga mengatakan, “Dengan atlet yang belum meraih medali Supaya tetap berlatih dan kemudian apabila mereka berkeinginan untuk masuk anggota TNI polri kami sudah bekerja sama untuk membuat kegiatan bersama yaitu instruktur dari porles dan Kegiatan latihan fisik dan bimbingan belajar kami sudah membuat program”.

Harapan kami tidak hanya disini saja berkelanjutan sehingga nanti tumbuh dan banyak para pelajar generasi muda yang menjadi anggota TNI polri. Pungkasnya

(Val-21/Pel)

 587 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X