Peringati Hari Santri Ke-8 Tahun, Kapolres Samosir Hadiri Upacara di Madrasah Pangururan dan memberikan Tali Asih Kepada Ustad, Guru dan Anak-Anak Didik

Pelopor.Net - 24 Oktober 2022 - 14:35 WIB
Peringati Hari Santri Ke-8 Tahun, Kapolres Samosir Hadiri Upacara di Madrasah Pangururan dan memberikan Tali Asih Kepada Ustad, Guru dan Anak-Anak Didik
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Samosir – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH hadiri peringatan Hari Santri Ke-8, yang mana Hari Santri Serentak dilaksanakan secara Nasional pada Tahun 2022 ini.

Kegiatan Berlangsung di Halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Sina Jln. Putri Lipian Desa. Pardomuan I Kec. Pangururan di Laksanakan Upacara Bendera Untuk Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Minggu (23/10/22)

Sesuai dengan Surat Edaran Mentri Agama Nomor : SE-27 Tahun 2022 Tentang Panduan Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional di masa Pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Selain Kapolres Samosir, tampak hadir juga Ketua MUI Kabupaten Samosir Ust Irwansyah, Kepala KUA Kabupaten Samosir B. Junaedi Sitorus, Perwakilan Badan Kemakmuran Mesjid Pangururan, Para Guru TK dan SD Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Sina Pangururan, Para Siswa – siswi TK dan SD Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Sina Pangururan, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Kasub Bag Dal Ops Polres Samosir AKP Fendy Abbas, PS. KBO Binmas Aipda Horas Situmorang dan PS. Kanit III Sat Intel Bripka Cinter Sinaga.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala KUA Kabupaten Samosir B. Junaedi Sitorus, dan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Nurhan Sani Ahmad Siswa kelas IV SD Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Sina.

Dalam amanat pembina upacara menyampaikan pesan pesan Nasinionalisme sebagai landasan Santri bernegara dan bermasyarakat serta berbangsa, cinta akan NKRI sesuai terkandung dalam ajaran Islam.

Dalam kesempatan itu Kapolres Samosir memberikan Kata Sambutan “Alhamdulillah, Hari ini kita Masih dalam keadaan sehat dalam Melaksanakan Upacara Hari Santri yang ke 8 dengan Thema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

“Saya Meminta kepada Para guru agar tetap Semangat dalam Menjaga anak2 kita ini hingga Bisa Berguna Bagi Bangsa dan Negara”. Ujarnya

“Walau dalam Kondisi yang terbatas agar Anak-anak saya sekalian tetap semangat dalam Melaksanakan Proses Belajar Mengajar”.

Kapolres juga mengatakan, “Mari Kita Tanamkan dari usia sejak dini, Kenalkan Rasa Patriotisme Dan Nasionalisme, Beri pemahaman pada mereka tentang sejarah bangsa, kenalkan mereka dengan para pahlawan bangsa, bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarahnya”.

“Harapan besar bangsa kedepan , bisa jadi ditangan mereka , mereka calon penerus cita cita bangsa kedepan”. Tegas Kapolres

“Terima kasih Kepada seluruh Perangkat Upacara sehingga Pelaksanaan Upacara Hari Santri saat ini dapat Berjalan dengan Baik”.

Lanjut Kapolres, “Saatnya kita Bangkit setelah Pandemi Covid selama 2 Tahun yang lalu”

“Semoga Anak-anak saya sekalian Kelak Berguna Bagi Nusa, Bangsa dan agama” . Pungkasnya

Terliha Dalam Acara tersebut Kapolres Samosir Photo Bersama sekaligus Memberikan Snack seerta Tali asih kepada Para Pelajar Tingakt TK dan SD dan Para Guru Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Sina.

(Val-21/Pel)

 795 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X