Peringati HUT Ke-76 Pomal, Lantamal lV Gelar Apel Khusus Pembacaan Amanat KASAL

Pelopor.Net - 21 Februari 2022 - 13:05 WIB
Peringati HUT Ke-76 Pomal, Lantamal lV Gelar Apel Khusus Pembacaan Amanat KASAL
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-76 dengan tema “KESATRIA PENEGAK HUKUM UNTUK INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH” Tahun 2022 ini diperingati secara sederhana di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Peringatan HUT Pomal tersebut diadakan dengan melaksanakan apel khusus Pembacaan Amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Yang di laksanakan di lapangan apel Mako Lantamal lV yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal lV, Senin (21/02/2022).

Dalam apel khusus Pembacaan Amanat KASAL ini, Danlantamal lV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., Memimpin apel khusus sekaligus membacakan amanat KASAL.

Dalam amanat KASAL yang dibawakan Danlantamal IV menyebutkan bahwa dalam rangka menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang Terpilih, Terlatih, Militan dan Profesional, Dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik, Dari ketaatan terhadap hukum, Menjadi model terbaik dari disiplin seorang Prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal, Penegak hukum yang hebat dan karena rasa takut akan kehadirannya tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaanya, Sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadaraanya.

Danlantamal lV juga menyampaikan beberapa penekanan dari KASAL yang perlu dipedomani, Saat pembacaan amanat KASAL oleh seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut:

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian prajurit Pomal.

2. Senantiasa Junjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai pondasi dalam setiap melaksanakan tugas selaku penegak hukum.

3. Senantiasa asah kemampuan isi diri dengan pengetahuan untuk menjadi prajurit Pomal yang profesional dan rendah hati.

4. Tegakkan hukum, Disiplin dan tertib secara terhormat dengan etika dan moral yang bermartabat.

5. Senantiasa evaluasi diri sebagai bagian dari semangat yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini pun berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protkes Covid – 19.

Hadir dalam apel khusus tersebut para PJU Mako Lantamal IV, Kasatker di jajaran Lantamal VI, Perwira Staf,
Prajurit serta ASN Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

(Pen/Ful)

 378 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X