Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631 Peduli Pertumbuhan Balita

  • Bagikan

Palangka Raya (Pelopor.net) – Persit KCK Cab XLIII yonif R 631 terus memperhatikan pertumbuhan balita meski fokus menanga ni pandemi COVID-19. Salah satunya mema stikan program Posyandu tetap terlaksana.

Untuk memastikan program tersebut berjalan, Persit KCK Cab XLIII yonif R 631 bersama para kadernya door to door melakukan Posyandu serta pendistribu sian vitamin A. Ketua Persit KCK Cab XLIII yonif R 631 Ny. Artifa Armada Sari mengatakan, program pemberian vitamin A dilaksanakan setiap satu tahun dua kali.

Namun pada bulan Juni ini ada sedikit perubahan mekanisme Posyandu dan pemberian vitamin. “Untuk pemantauan pertumbuhan balitanya itu dapat dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Termasuk selama masa pandemi melalui para kader. Tetapi yang pemberian vitamin hanya satu tahun dua kali,” kata Ny. Artifa, Minggu (20/06/2021).

Ny. Artifa menjelaskan, kali ini pendistribu sian vitamin A dimulai dari perumahan Perwira bintara dan tamtama. Para kader tersebut berkeliling ke rumah anggota yang di dalamnya terdapat para balita. Di sana, para balita akan ditimbang, diukur tinggi dan diberikan vitamin A.

“Jadi mekanismenya balita-balita itu akan dipantau pertumbuhannya secara mandiri oleh ibu atau pengasuh menggunakan pita lila. Pita ini untuk mengukur lingkar lengan atas. Kemudian hasilnya akan dikirimkan via google form ke Puskesmas,” ungkap Ny.Artifa.(Rayati)

 42 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *