Personel Ditpolairud Ajarkan Materi S.O.P Pemeriksaan Kapal Di SPN

Pelopor.Net - 18 April 2022 - 18:31 WIB
Personel Ditpolairud Ajarkan Materi S.O.P Pemeriksaan Kapal Di SPN
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Palangka Raya – Personel Ditpolairud Polda Kalteng berikan materi pemeriksaan kapal kepada peserta pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Criwut, Bukit Rawi pada Senin (18/4/22).

Tujuan pemeriksaan kapal ini untuk mengetahui sistem dan prosedur pemeriksaan kapal yang ada dan dilaksanakan secara benar. Dalam pemeriksaan kapal, perlu lakukan dengan cermat dan membutuhkan keahlian sumberdaya manusia yang sesuai dalam bidangnya.

“Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui salah satu Personel Ditpolairud yang menjadi pemberi materi Aiptu Hery Purwanto mengatakan, Pemeriksaan kapal yang menjadi salah satu kebutuhan dalam mencegah terjadinya kecelakaan kapal. Kelaikan kapal menjadi dasar kapal dapat berlayar, sehingga dapat terbitnya pemberian Surat Persetujuan Berlayar” ucap Hery.

Hal ini dapat kita lihat dan pedomani dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor pm 57 tahun 2021 tentang tata cara pemeriksaan, pengujian, dan sertifikasi keselamatan kapal, pungkasnya.

(45R)

 228 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X