Personel KP XVIII -2006 Ditpolairud Berikan Latihan Pembentukan Karakter Kepemimpinan Untuk Generasi Muda

Pelopor.Net - 5 November 2022 - 15:59 WIB
Personel KP XVIII -2006 Ditpolairud Berikan Latihan Pembentukan Karakter Kepemimpinan  Untuk Generasi Muda
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Sampit, Kalteng – Kapal Patroli XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng Selain dituntut menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif disuatu wilayah, kepolisian juga harus memiliki keahlian khusus untuk menunjang tugasnya di lapangan sehingga lebih dekat hubungannya dengan masyarakat.

Guru bantu merupakan terobosan kreatif Ditpolairud untuk ikut mencerdaskan generasi bangsa dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Ditpolairud Polda Kalteng melalui kapal – kapal Patroli yang tersebar di seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) di Wilayah hukum ( Wilkum) Perairan Polda Kalimantan Tengah ( Kalteng) Adanya program Guru Bantu setiap personil dituntut Siap memberikan pembekalan praktek lapangan kepada para pelajar tak terkecuali Di Das Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Salah Satunya melalui Kapal Patroli Polisi KP XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng yang Patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (5/11/2022) Pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Aipda Choirul Mahfud, selaku Komandan KP XVIII-2006, membenarkan karena ilmu yang saya punya bisa saya tularkan kepada anak-anak ini, sehingga bermanfaat untuk mereka baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Tujuannya untuk membantu anak-anak termotivasi mengapai cita-cita nya, agar tetap giat belajar dan tekun, berharap anak-anak tidak bosan belajar dan tidak melupakan pelajaran sekolah.

Kepala sekolah mengapresiasi mengaku senang dengan adanya Program Guru Bantu yang ada di Polairud, sehingga anak-anak termotivasi belajarnya.

“Kami senang anak-anak Semangat semoga bisa menghilangkan kejenuhan dan kemalasan anak-anak dan anak-anak kami semakin gemar Belajar,” ujar Bapak Syah Refindy,S.Pd. MM, kepala sekolah SMA N 1 Mentaya Hilir Utara.

Diharapkannya dengan diimplementasikan program Guru Bantu ini disetiap jajaran Ditpolairud Polda Kalteng khususnya KP XVIII-2006, Bisa memberikan manfaat sedikit ataupun banyak kepada para pelajar dan Semoga mereka kelak sukses di masa yang akan datang meneruskan cita-cita bangsa,”tutupnya.

(Fabianus/Ns)

 616 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X