Perwira Bintara dan Tamtama Piket Wajib Melaksanakan Serah Terima Tugas

Pelopor.Net - 5 Januari 2023 - 19:06 WIB
Perwira Bintara dan Tamtama Piket Wajib Melaksanakan Serah Terima Tugas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – TTS – Petugas Piket jaga Makodim 1621/TTS, yang dilaksanakan selama 24 jam oleh Perwira Bintara dan Tamtama Piket, wajib melaksanakan serah terima tugas jaga pada anggota yang akan mengantikan melanjutkan tugas piket.

”Ya saya perintahkan agar petugas piket melaksanakan serah terima pada anggota lainnya saat bergantian Jaga,” ujar Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M., melalui Kapendim TTS, Serka Juandi, bertempat di Makodim 1621/TTS jln.Gajah Mada, Kel.Cendana,kec.Kota Soe, Kab.Timor Tengah Selatan, Kamis (05/01/2023).

Dandim Hermawan menambahkan, ini sangatlah penting guna kedisiplinan anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas piket, selain itu Dandim meminta agar Bintara Piket dapat mengisi laporan lengkap situasi saat dirinya sedang melaksanakan tugas jaga.

Catat semua situasi yang terjadi didalam buku piket semua ini agar tertib administrasi, jaga semua fasilitas yang ada di Makoramil, selalu aktifkan Radio Komunikasi dan tugas kebersihan Markas juga harus diperhatikan,” pinta Dandim

Tugas serah terima dilaksanakan selambat-lambatnya pada Pukul 09.00 Wita bagi seluruh piket jaga, laksanakan kegiatan patroli dinihari untuk memonitoring wilayah, cek melalui alat komunikasi situasi wilayah pada Babinsa di lingkungan kerja mereka, dan segera laporkan hasil perkembangan wilayah pada Komando atas tambah Dandim Hermawan.

Pantauan Pendim TTS pada Kamis (05/01/2023), setelah melaksanakan apel pagi Piket Kodim, Serka Felisiano Wanggus dan 2 Orang Anggota menyerahkan serah terima tugas jaga piket. Pada tugas piket jaga selanjutnya, Serka Ariston Padakari beserta 2 Anggota piket baru dengan menerima buku laporan piket jaga 24 Jam serta mengecek gudang senjata dan gudang munisi agar tetap aman,

(Ridho/Pendim 1621/TTS)

 444 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X