Pesan MUI Lumajang Jelang Idul Adha di Masa PPKM Darurat

Pelopor.Net - 19 Juli 2021 - 12:56 WIB
Pesan MUI Lumajang Jelang Idul Adha di Masa PPKM Darurat
 ()
|
Editor

LUMAJANG – Sejumlah kalangan, satu diantaranya MUI Lumajang mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, kaitannya dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 H / 2021.

Wujud kepatuhan pada anjuran pemerintah itu, diartikulasikan oleh Ketua MUI Lumajang KH. Achmad Hanif sebagai wujud kontribusi, mendukung upaya pemerintah dalam memangkas penyebaran virus Covid – 19, sebagaimana diperintahkan Rasulullah SAW.

Diwaktu normal (sebelum masa pandemi), terang Kiai Hanif umat muslim melaksanakan / memperingati Idul Adha dengan dengan mengumandangkan kalimat takbir, melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid dan Musholla dengan berjamaah, juga penyembelihan hewan Qurban.

Namun sebaliknya dimasa pandemi saat ini, ditengah pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, situasi pun berbeda.

“Ini tidak lain adalah bagian dari niat kita untuk berkontribusi terhadap upaya penekanan penyebaran Covid – 19. Yakinlah, jika apa yang kita lakukan ini adalah sebagaimana diperintahkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Dan mari, bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah bagian dari wujud nyata dari Hukmul Hakim Ilzamun Wa Yarfa’ul Khilaf (senada dengan keputusan yang diputuskan oleh pemangku kebijakan dan tidak dapat diganggu gugat, berlandaskan pada kebaikan bersama,” ucapnya, Senin (19/7/2021).

Ia berharap, apa yang disampaikan itu akan bermanfaat, dan akan diberikan perlindungan oleh Alloh SWT.”pungkasnya.(Den ekstrim)

 105 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X