Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara 2021, HMI Cabang Kotabumi bentuk Tim Independen Pengawalan Pilkades

  • Bagikan

 

Lampung, Pelopor.net – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara(Lampura) Riza Yasirman, Beraudiensi bersama kepala dinas Pemerintah Desa(PMD) Abdurrahaman, S.H., M.M, terkait pemilihan kepala desa serentak Se-Kabupaten Lampung Utara tahun 2021. kegiatan itu berlangsung di Kantor PMD Lampura.Rabu, (09/06/2021).

Dalam momentum Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun ini. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kotabumi memaksimalkan peran nya dengan membentuk Tim Independen Pengawalan Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara.

Pemilihan Kepala Desa Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara tahun 2021 ini adalah Momentum pemilihan kepala desa, yang nanti nya akan membangun serta memaksimalkan potensi yang ada di desa masing-masing.

Riza Yasirman Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi menjelaskan bahwa Pemilihan Kepala Desa Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara tahun ini berjumlah 143 desa dari 232 desa yang tersebar di 23 Kecamatan,”HMI Cabang Kotabumi akan memaksimalkan peran sebagai Social Control yang akan mengawal Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara ini, mulai dari tahapan Pendaftaran sampai pada pelaksanaan pemilihan nanti, Seperti di ketahui bahwa tahapan Mulai dari Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sampai dengan tahapan pemilihan kepala desa memerlukan waktu 5 bulan (bulan juni-november). Dengan waktu 5 bulan tentu memerlukan daya juang serta kerja sama yang luar biasa demi mensukseskan Pilkades Serentak tahun ini” Ucap riza Yasirman

Masih dilanjutkan Riza juga mengatakan,”HMI Cabang Kotabumi mewakili Organisasi Mahasiswa meminta kepada seluruh stake holder terkait, mulai dari Panitia Pemilihan Kepala Desa, Camat, TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat memaksimalkan peran serta bekerja sama dengan baik.
Harapan kami, Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkompeten mampu membangun serta memaksimalkan potensi yang ada di desa guna mendukung program pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Utara,” pungkasnya.(renaldo davinsi)

 15 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *