Polda Kalteng Bersama Forkopimda Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana  Darurat Bencana Karhutla

Pelopor.Net - 12 Agustus 2021 - 06:14 WIB
Polda Kalteng Bersama Forkopimda Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana  Darurat Bencana Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Forkopimda Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102/PJG melaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 di lapangan Kantor Gubernur Kalteng jalan RT.Amilono Palangka Raya, Kamis (12/08/2021) pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, Danrem 102/PJG Brigjen TNI, Purwo Sudaryanto, dan Kajati Kalteng Iman Wijaya, S.H, M.Hum.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan, “Meskipun saat ini masih ada turun hujan di Wilayah Kalimantan Tengah kita tidak boleh lengah dan santai. Kita harus tetap waspada dan siaga penuh untuk bersiap menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Dengan diadakannya apel gelar pasukan sarana dan prasarana penanggulangan darurat bencana karhutla ini kita tau kemampuan dan kekurangan kita dalam menghadapi Karhutla di Kalteng, “ujar Edy.

Lebih lanjut ditambahkan Edy, saya juga sudah menandatangani SK Gubernur No.188.44/308/2021 pada tanggal 10 Agustus 2021 tentang penetapan siaga darurat bencana karhutla yang dimulai hari ini Tanggal 12 Agustus 2021, dan juga saya telah menandatangani SK Gubernur No.188.44/309/2021 tentang pembentukan Satgas Karhutla. Saya berharap kiranya antara Provinsi Kabupaten dan Kota agar tetap bersinergi melaksanakannya karena tujuan kita sama yaitu bebeas asap di Tahun 2021.

“Mengingat kita masih dalam suasana pandemi Covid -19 saya ingatkan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan, saya tidak mau petugas satgas ada yang terpapar virus Covid -19. Saya juga berharap kiranya dilakukan sosialisasi dan patroli untuk deteksi dini di daerah yang rawan kebakaran, saya yakin dan percaya kalau kita bersinergi dalam melaksanakan tugas di lapangan pasti kita bisa terhindar dari Karhutla dan kabut asap, “pungkasnya.(45R)

 213 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X