Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya Gelar Gerai Vaksin Presisi Drive Thru

Pelopor.Net - 24 Juli 2021 - 02:33 WIB
Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya Gelar Gerai Vaksin Presisi Drive Thru
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya berinovasi untuk menggelar Gerai Vaksin Presisi secara Drive Thru guna mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Gerai tersebut berada di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. bersama Wakapolda dan para PJU, serta didampingi Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., S.H., M.H., Jumat (23/7/2021) pagi.

Wakapolresta mengungkapkan, gerai vaksin tersebut telah dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan tujuan memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara drive thru, dengan sasaran para pengendara roda dua maupun roda empat.

“Sebelum menerima vaksinasi tersebut, para peserta wajib untuk dilakukan registrasi menggunakan KTP dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat barulah dilakukan vaksinasi,” ungkapnya yang turut membantu berlangsungnya kegiatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh para vaksinator dan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Kalteng bersama Puskesmas Kereng Bangkirai, dengan menggunakan sebanyak 20 Vial Vaksin Covid-19 atau sekitar 200 Dosis tahap satu.

“Ini merupakan inovasi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Palangka Raya menuju herd imunnity, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” tutur Wakapolresta.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Kota Palangka Raya telah mencapai 133.154 atau sekitar 65,73 persen penerima vaksin dari target total sebanyak 199.003 orang, dengan rincian Dosis I 89.583 (44,22%) dan Dosis II 43.571 (21,51%), berdasarkan data pertanggal 22 Juli 2021.

“Gerai Vaksin Presisi Drive Thru dapat berjalan dengan aman dan lancar, yang berakhir sekitar pukul 10.00 WIB, untuk kedepannya akan terus dikembangkan lagi agar dapat menjaring lebih banyak lagi peserta vaksin,” pungkas Andiyatna. (45R)

 261 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X