Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Kawal Aksi Unras di Kantor DPRD

Pelopor.Net - 11 April 2022 - 16:04 WIB
Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Kawal Aksi Unras di Kantor DPRD
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Palangka Raya di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng, Jl. S.Parman Kota Palangka Raya, Senin (11/4/2022) pagi.

Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kegiatan aksi mahasiswa terkait tuntutan dan kritikan kepada pemerintah dan wakil rakyat.

Dalam unras tersebut, perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa turut menyampaikan orasi dan aspirasi. Salah satunya perihal tuntutan terhadap kebijakan pemerintah atas kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng.

“Terkait hal ini, kami sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan menyiagakan personel di lapangan dalam memberikan pelayanan keamanan kepada pendemo secara humanis,” terang Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. saat dikonfirmasi, Senin (11/4/2022) siang.

Kabidhumas menerangkan, bahwa pengamanan yang dilakukan sesuai SOP dengan mengedepankan sisi humanis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) serta nilai-nilai demokrasi.

“Kami berpegang teguh pada UUD 1945 dan undang-undang kebebasan berpendapat dan berekspresi di dalam pengamanan yang dilakukan ini. Sehingga dapat meminimalisir tindakan-tindakan yang memicu gangguan kamtibmas,” terangnya.

“Alhamdulillah, unjuk rasa mahasiswa tidak berlangsung lama dan berjalan aman dan tertib,” tutupnya.

(45R)

 336 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X