Polda Kalteng Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Dewasa 

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, PELOPOR.NET, KALTENG – Upaya vaksinasi massal terhadap warga lansia dan dewasa terus dikebut Polda Kalteng melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes). Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19. 

Minggu (6/6/2021), Bid Dokkes Polda Kalteng kembali melakukan vaksinasi di halaman kantor Dinas PUPR Provinsi Kalteng dengan sasaran warga lansia dan masyarakat umum. 

Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes Pol Danang Pamudji, mengatakan pemberian vaksin masih menjadi salah satu cara paling efektif dalam menghadapi pandemi covid 19 yang masih berlangsung.  

Dengan vaksinasi mendorong terjadinya kekebalan kelompok (herd imunity) dan bertujuan melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. 

“Mari kita kenali lebih jauh terkait vaksinasi, sehingga kita dapat mengetahui pentingnya melakukan vaksin untuk mencegah penyebaran covid 19,” katanya. 

Danang menambahkan, selain di Kantor Dinas PUPR, pelaksanaan vaksinasi juga akan dilakukan di kantor Bid Dokkes Polda Kalteng pada Senin (7/6/2021). 

“Polda Kalteng bertekad mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah. Kita memiliki tim vaksinator yang siap untuk bekerja dan melayani masyarakat,” tuturnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *