Polda Kalteng Peringati Isra Miraj 1443-H, Bertekad Tingkatkan Iman dan Kinerja

Pelopor.Net - 24 Februari 2022 - 20:25 WIB
Polda Kalteng Peringati Isra Miraj 1443-H, Bertekad Tingkatkan Iman dan Kinerja
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polda Kalteng – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M, Polda Kalteng menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh personel Polda Kalteng, bertempat di Masjid Baitus Syuja’, Jl. Tjilik Riwut Km. 1, Mapolda setempat, Kamis (24/2/22) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan dihadiri Ketua Bhayangkari Kalteng, Ny. Dewi Nanang, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A dan para pejabat utama Polda Kalteng serta turut diikuti seluruh personel Polda Kalteng yang beragama Islam.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kinerja para personel Polda Kalteng, guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi.

“Melalui peringatan Isra Miraj ini, Polda Kalteng bertekad untuk meningkatkan keimanan dan kinerja pada tahun 2022 sehingga situasi Kamtibmas di Prov. Kalteng dapat tetap kondusif,” tuturnya.

Lanjut, Eko mengatakan, ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil dalam ceramah tersebut. Salah satunya hikmah kewajiban salat lima waktu bagi umat Islam.

“Kewajiban ini hendaknya dijadikan sebagai ladang untuk memperkuat keimanan, mencari pahala dan mengharap ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Eko juga menambahkan, selain memperkuat keimanan, hikmah yang bisa kita dapat lainnya adalah soal menumbuhkan sikap disiplin terutama disiplin waktu dalam bekerja.

“Dengan disiplin waktu dalam bekerja, diharapkan para personel Polda Kalteng yang beragama Islam, dapat menjadi umat yang berprestasi dan unggul di segala bidang,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

(45R)

 558 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X