Polisi Sumenep Amankan Botol Minuman Keras Arak Tuban Detik-Detik Akhir Tahun

Pelopor.Net - 31 Desember 2022 - 10:08 WIB
Polisi Sumenep Amankan Botol Minuman Keras Arak Tuban Detik-Detik Akhir Tahun
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

SUMENEP, Pelopor.Net – Satresnarkoba Polres Sumenep mengamankan ratusan botol minuman keras berjenis Arak Tuban.

Diketahui, Sebanyak 212 botol plastik ukuran 1500 ml atau 318 liter berisi Arak Tuban itu, yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sumenep.

Tersangka, berinisial S warga Desa GungGung, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep Madura, pada tanggal (27/12/2022) pada pukul 16.30 wib Ditangkap lantaran tidak memiliki perizinan di bidang perdangan minuman beralkohol.

Kata AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, ratusan liter Arak tuban itu, akan dijual saat malam tahun baru 2023.

“Karena biasanya, kita ketahui bersama, pada malam pergantian tahun baru sering sekali ada informasi masyarakat terkait dengan masalah anak-anak muda menggunakan kendaraan bermotor dalam kondisi mabuk sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lain dan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” Ujarnya melalui konfrensi pers Jum’at, (30/12).

Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko yang memiliki wajah kharismatik yang tampan, menyampaikan bahwa, tersangka kasus penjualan Miras itu telah disidang tindak pidana ringan (Tipiring) oleh Satsabhara Polres Sumenep.

“Sebagaimana, Tersangka S dijerat dengan Pasal 21 Jo Pasal 25 Perda Kabupaten Sumenep Nomor 3 tahun 2002 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, yaitu setiap orang atau badan dilarang menjual minuman beralkohol tanpa ijin pejabat berwenang,” pungkasnya. (Faris)

 492 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X