Polres Lubuklinggau mengamankan tiga mobil tangki modifikasi, serta bersama ribuan liter BBM jenis solar

Pelopor.Net - 6 April 2022 - 14:09 WIB
Polres Lubuklinggau mengamankan tiga mobil tangki modifikasi, serta bersama ribuan liter BBM jenis solar
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – LUBUKLINGGAU – Para oknum ini ditangkap saat mengisi BBM subsidi solar di SPBU Megang Lubuklinggau, Senin (4/4/2022). Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengatakan, “Kami melakukan pemeriksaan terhadap pembeli dan juga pihak SPBU-nya,” jelasnya, Rabu (6/4/2022). Dijelaskannya, yang diamankan ada tiga orang.

“Dari pengakuan pengakuan mereka itu rata-rata sudah melalukan ini selama 1 tahun,” katanya.Menurut pengakuan ketiganya, ada yang untuk dijual eceran, maupun jual ke kebun-kebun.

“Normalnya kapasitas tanki mobil 50 liter. Sedangkan modifikasi menjadi 500 liter. Kemudian ditambah dengan puluhan dirigen,” jelas Kapolres.

Adapun, tiga orang diamankan dalam penindakan tersebut, yakni YA dan R keduanya warga Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.Kemudian S, warga Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.Polisi juga mengamankan barang bukti milik pelaku. Milik YA, yakni mobil Panther BG 1329 UY. Didalam nya terdapat 5 diregen kosong, 10 derigen berisi solar, dan tanki modifikasi berisi 500 liter.

Kemudian, mobil Panther BG 1735 JB dikemudikan R total ada solar 900 liter. Dengan rincian 700 liter di dirigen, an 200 liter di tanki modifikasi.Satu lagi mobil Panther BD 1870 KZ yang dikemudikan S, yang berisi tiga dirigen BBM Solar.

(Auf)

 279 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X