Polres Malaka Jangan Ragu Bertindak

Pelopor.Net - 16 April 2022 - 09:54 WIB
Polres Malaka Jangan Ragu Bertindak
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Malaka – Kinerja Polres Malaka dalam melakukan pemberantasan Korupsi di Kabupaten Malaka dalam mendukung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Malaka mulai bergulir.

Hal ini terbukti dengan dimulainya penyelidikan untuk membongkar dugaan tindak pidana korupsi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka.

“Saya mengapresiasi langkah Polres Malaka yang telah mengungkap dugaan tindak pidana korupsi di Setwan Kabupaten Malaka ini,” ungkap pengacara muda asal Malaka,Wilfridus Son Lau,SH,MH kepada media

Dikatakan, Son Lau, sebagai masyarakat dan juga sebagai praktisi hukum akan membantu sama dengan penegak hukum untuk melakukan pelanggaran dan uang rakyat di Setwan DPRD Malaka Bahkan, Son Lau mengatakan langkah ini juga membuat pesan kepada semua pihak untuk tidak main-main dalam menggunakan uang rakyat.

Ia menegaskan uang itu dianggarkan untuk digunakan demi memperlancar segala kegiatan Anggota DPRD mengurus masyarakat Malaka dan dapat dilakukan bukan seperti yang saat ini terjadi.

“Uang rakyat itu seharusnya digunakan dengan cara-cara yang benar dan dipertangungjawabkan. Jangan bilang jalan, tidak makan, bilang makan, atau 365 hari, administrasinya 500 hari. Ini tidak benar,” Urai Son Lau pengacara muda itu.

Pengacara muda ini pun, kemudian mendorong sekaligus menantang Polres Malaka untuk tidak ragu bertindak. Bila ada bukti yang kuat, Son meminta untuk mengambil tindakan hukum agar dapat menimbulkan efek jera.

Setelah membaca di beberapa media online, Polres Malaka mulai melakukan penyelidikan dengan Surat Perintah Penyelidikan Nomor:SprinLidik/20/Res.3.3/II/2022/Reskrim terkait dugaan perjalanan dinas dan anggaran belanja makan pada Sekretariat DPRD Kab. Malaka tahun anggaran 2020, patut diberi apresiasi,” Ungkap Advokat asal Kobalima ini.

“saya dukung dan apresiasi Polres Malaka yang mulai bergerak memberantas korupsi di Malaka. ini langkah maju Polres Malaka dalam mendukung dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa di bawah kepemimpinan Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos”. tambah Son Lau.

Sebagai bentuk dukungan kepada Polres Malaka, Putra meminta agar Bupati Simon Nahak dan Wakil Bupati Kim Taolin dan seluruh masyarakat Malaka untuk mendukung dan mengawal penuh penegakan hukum ini karena sebagai kejahatan luar biasa, pemberantasannya harus pula luar biasa.

“korupsi itu kan kejahatan luar biasa sehingga cara-cara pemberantasannya pun harus ekstra biasa, salah satunya partisipasi aktif dari semua pemangku kepentingan”pungkasnya

(Ridho/TIM)

 261 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X