Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Terpadu Sukseskan Herd Immunity

Pelopor.Net - 18 April 2022 - 15:12 WIB
Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Terpadu Sukseskan Herd Immunity
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PAMEKASAN – Segala upaya penanganan covid19 untuk mengantisipasi merebaknya virus itu, maka Polres Pamekasan terus gencar melakukan adanya pencegahan dan mengoptimalkan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) dengan gencar lakukan vaksinasi wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan AKBP Roqib Triyanto, S.I.K mengatakan, bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen melakukan langkah-langkah upaya pencegahan dan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi covid19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Selain kegiatan Pamor Keris ini kita optimalkan, dan vaksinasi pun terus kita laksanakan,” tutur AKBP Roqib Triyanto saat meninjau gerai Vaksinasi di Monumen Arek Lancor Sisi Timur Kab. Pamekasan kemarin, Minggu (17/04/2022).

AKBP Roqib Triyanto menjelaskan, bahwa pembuatan gerai vaksinasi terpadu ini menjadi salah satu dari upaya TNI/Polri dan Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi covid19 di Kabupaten Pamekasan.

“Dalam beberapa hari terakhir ini antusias warga Pamekasan untuk mendapatkan vaksinasin di Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) lumayan tinggi,” kata AKBP Roqib Triyanto.

AKBP Roqib Triyanto didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Pamekasan kala itu mengunjungi Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) dan saat itu mengajak seluruh warga Pamekasan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah itu.

“Kita mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity,” ucap AKBP Roqib Triyanto.

Ia berharap percepatan vaksinasi covid-19, agar dapat membentuk Herd Immunity di masyarakat, khususnya di Kab. Pamekasan. Oleh sebab itu, maka Kapolres Pamekasan menghimbau warga Pamekasan yang belum di vaksin agar segera di vaksin dan selain itu bisa datang langsung ke Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) yang berada di Monumen Arek Lancor Sisi Timur, Kabupaten Pamekasan.

Semenjak Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) dibuka, banyak dari warga Pamekasan yang hendak mudik keluar kota mengikuti program vaksinasi, sebagai persyaratan mudik Lebaran. Utama bagi yang hendak mudik dengan perjalanan Udara dengan tujuan keluar wilayah Madura.

“Di Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) tersebut, tidak hanya menyediakan vaksin penguat (Booster), namun juga untuk dosis 1 dan dosis 2,” jelas AKBP Roqib Triyanto.

Kapolres Pamekasan berharap dan menghimbau bagi yang sudah di vaksin agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Diharapkan untuk tetap selalu menjalankan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan,” pungkas Kapolres Pamekasan AKBP Roqib Triyanto.

Sehingga perlu diketahui, demi memudahkan masyarakat dan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan Vaksin, Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) yang bertempat di Area Monumen Arek Lancor Sisi Timur tersebut dibuka mulai pagi sampai malam hari.

Gerai Vaksinasi Terpadu (GVT) ini dibuka Pagi mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib Siang, untuk Sore mulai pukul 15.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib jelang Magrib dan sedangkan Malam hari dibuka mulai pukul 19.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib.

(BERTUS)

 264 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X