Polres Pasuruan Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Praja Tengger 2022

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 13:37 WIB
Polres Pasuruan Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Praja Tengger 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Praja Tengger 2022 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di wilayah hukum Polres Pasuruan, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan berlangsung di halaman Mapolres Pasuruan dan diikuti oleh pasukan pengamanan Pilkades Serentak 2022 yang terdiri dari personil Brimob, Dalmas Polres Pasuruan, dan personil Polsek jajaran Polres Pasuruan. Anggota kepolisian yang terlibat langsung dalam pengamanan Pilkades serentak tersebut berjumlah sekitar 543 personil yang terlibat dalam aksi Pengamanan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Pasuruan yang akan disebar ke 14 kecamatan dan 33 desa di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Apel gelar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh anggota Polres Pasuruan.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada personil dari satuan Brimob yang telah hadir dan akan melaksanakan Pengamanan terhadap Pilkades di Kabupaten Pasuruan,” ucap Kapolres Pasuruan dalam awal sambutannya.

AKBP Erick berharap semua personil baik dari satuan Brimob maupun Polres Pasuruan yang terlibat dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2022 diberi oleh Allah keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Para personil ini nantinya akan dibagi untuk ditugaskan sebagai pasukan pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak 2022 dalam rangka antisipasi kericuhan masyarakat saat proses pemungutan suara maupun perhitungan suara,” lanjut Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz.

Kapolres memberi perintah terhadap ratusan personil gabungan dari Brimob dan Polres Pasuruan khusus untuk menjaga keamanan di area yang dianggap rawan, khususnya pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkades berlangsung. Maka dari itu, masing-masing personil diminta untuk waspada dan dapat memastikan bahwa Pilkades di wilayah hukum Polres Pasuruan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya harap kepada semua personil agar memaksimalkan tugasnya dan memahami tugasnya dalam mengamankan situasi Pilkades serentak ini, pastikan bahwa Pilkades tahun ini aman sehingga tercipta kondusifitas Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.

(Huda)

 378 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X