Polres Ponorogo Adakan Upacara Dan Ziarah Makam Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021

  • Bagikan
Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Pusara Makam Pahlawan
Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Pusara Makam Pahlawan

Ponorogo, Pelopor.Net – Dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Ponorogo mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ponorogo, Selasa (29/06/2021).

Acara yang diselenggarakan pagi pukul 07.00 WIB s/d 08.00 Wib tersebut diawali dengan Pelaksanaan Upacara pada lokasi makam pahlawan.

Sebagai Irup (Pimpinan Ziarah) adalah Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si sedangkan perwira upacara Akp Edi Suyono, S.E., M.H. Selaku Kasat Sabhara Polres Ponorogo.

Selaku Perwira Keamanan Kasi Propam Iptu Sultoni, S.H., Pembaca doa Aipda Sutrisno., S.H. dan Pembawa Acara Briptu Lely Nur.

Untuk Kesatuan upacara Ziarah dan tabur Bunga adalah sebagai berikut, 12 Pers dari deputi perwira, 2 Pers Korsik, 10 Pers (dilengkapi senjata SKS bersangkur) dari satuan samapta, 10 Pers dari satuan lalu lintas, 10 Pers dari satuan Sat Intelkam/Reskrim/Narkoba dan 10 Pers dari ASN.

Rangkain upacara antara lain Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan bunga, Penghormatan terakhir ked Arwah para Pahlawan, dan Doa kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si

Dalam amanatnya AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan “ bahwa Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” terangnya.

Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong yang bisa menjadi sumber motivasi dan modal untuk mewujudkan tujuan serta harapan dan cita cita bangsa Indonesia, pungkasnya.

Dikutip dari akun resmi @Divisi Humas Polri, Kamis (27/05/2021). Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polri Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polri mengadakan kompetisi yang berjudul “LOMBA VLOG, TIKTOK, INFOGRAFIS DAN BLOG POLRI 2021 HUT BHAYANGKARA KE-75”. Hadiah yang dipersiapkan juga sangat menarik dengan total hadiah sebesar 55 juta rupiah bagi 10 peserta terpilih.

Adapun tema yang diperlombakan kali ini ialah POLRI PRESISI (PREDIKTIF, RESPONSIBILITAS, TRANSPARANSI BERKEADILAN).

Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 Mei hingga 23 juni 2021. Registrasi online bisa melalui website: tribratanews.polri.go.id atau menghubungi Rindu : 0821-2374-5974 (hanya menerima chat dan akan dibalas pada pukul 09.00-17.00). ( KP Dhr SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *