Polres Ponorogo Kawal Mahasiswa Turun Kejalan, Serukan Tolak Kenaikan BBM

Pelopor.Net - 12 April 2022 - 17:11 WIB
Polres Ponorogo Kawal Mahasiswa Turun Kejalan, Serukan Tolak Kenaikan BBM
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PONOROGO – Aksi damai dari Aliansi Mahasiswa Ponorogo berlangsung kondusif. Polres Ponorogo menerjunkan 100 personil dalam pengamanan aksi tersebut. Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko mengatakan bahwa Peserta aksi damai yang tergabung Aliansi Mahasiswa Ponorogo antara lain mahasiswa yang aktif DEMA IAIN Ponorogo, BEM Unmuh Ponorogo, DEMA Insuri Ponorogo dan STKIP Ponorogo.

“Adapun route Aksi damai tersebut Start : Kampus IAIN Jl. Pramuka Ponorogo – Lap. Basket Std. Batoro Katong Jl. Gondosuli – Jl. Gondosuli – Jl. Sultan Agung – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. HOS. Tjokroaminoto – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Aloon Aloon Timur dan terakhir Kantor DPRD Kab. Ponorogo,” kata Kompol Dhanang Selasa (12/04/2022)

Dari hasil pantauan dilapangan terlihat antara aliansi mahasiswa dan Polisi saling berfoto Selfi saat aksi damai itu berlangsung.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada adik adik mahasiswa. Dengan humanis kami kawal sampai aksi damai itu selesai. Alhamdulilah berjalan damai situasi kondusif,” ungkapnya

“Saya tadi sempat melihat suasana keakraban antara adik adik mahasiswa dan anggota saya saling bertukar foto,” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua DEMA IAIN Ponorogo Aldilla Mayang Putri selaku korlap menyampaikan Aspirasi/tuntutannya.

“Kami aliansi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM Pertamax, menuntut kesanggupan pemerintah dalam penyediaan stok bahan bakar minyak jenis Pertalite, mendesak dan menuntut kesanggupan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mendesak DPR dan Pemerintah untuk mengesahkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS),” kata Aldilla Mayang Putri

Penyampaian tuntutan tersebut diterima baik oleh Sunarto selaku Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo.Sunarto menjelaskan bahwa pihaknya sepakat dengan tuntutan dari kawan kawan mahasiswa.

“Nanti akan kita koordinasikan terkait tuntutan dari kawan kawan mahasiswa,” jelasnya

Kegiatan aksi damai tersebut berlangsung sekitar kurang lebih dua jam, diikuti kurang lebih sekitar 150 orang, Acara berlangsung aman tanpa ada kericuhan.

(KP Dhr SN).

 228 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Mungkin Anda melewatkan ini

Dorong KIP, Dinkominfo Upayakan Penguatan Peran PPID Pelaksana Pembantu

Dorong KIP, Dinkominfo Upayakan Penguatan Peran PPID Pelaksana Pembantu

Permudah Investor Tanamkan Modal, Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Klinik Investasi

Permudah Investor Tanamkan Modal, Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Klinik Investasi

Antisipasi Luapan Air, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Cek Debit Air di Jalan Cemara Labat II  Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya –  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Tutut Ari Bowo usai melaksanakan apel pagi, segera menuju lokasi yang tergenang banjir yang berada di Jl. Cemara Labat II  Rt 04 Rw 02  Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut  Kota Palangka Raya.  Monitoring tingginya debit air di jalan Cemara Labat II  Rt 04 Rw 02  Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut  Kota Palangka Raya untuk mengetahui tingginya debit air dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi kenaikan debit air.  Aipda Tutut Ari Bowo mengatakan kegiatan hari ini adalah mengetahui perkembangan  kondisi ketinggian air, dan kondisi rumah  warga serta jalan jalan yang terkena luapan  air sungai Kahayan  “ Berdasarkan hasil pantauan dilokasi bahwa saat ini utk kondisi rumah warga di Wilayah Pahandut seberang yang terkena banjir yaitu di Lingkungan RT 04 RW II terdapat 5 rumah  dan ketinggian air mencapai 15 Cm.Selain rumah, jalan yang masih terendam yaitu di jalan Cemara Labat II dilingkungan Rt 03 dan Rw 02  dengan ketinggian sekitar 25 cm ,”jelasnya, Rabu (15/09/2021) pagi.  Selain Itu,Bhabinkamtibmas juga sampaikan imbauan dan Mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS)   Kahayan  agar lebih berhati2 terutama masalah listrik, dan juga agar lebih berhati hati lagi saat melakukan aktifitas mengingat di beberapa ruas jalan yg menuju rumah jalan banyak yang terendam air mencapai lutut org dewasa yang di khawatirkan yaitu terjadinya adanya kerusakan jalan yang di akibatkan banjir untuk antisifasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. (Tc)

Antisipasi Luapan Air, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Cek Debit Air di Jalan Cemara Labat II Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Tutut Ari Bowo usai melaksanakan apel pagi, segera menuju lokasi yang tergenang banjir yang berada di Jl. Cemara Labat II Rt 04 Rw 02 Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut Kota Palangka Raya. Monitoring tingginya debit air di jalan Cemara Labat II Rt 04 Rw 02 Kel Pahandut Seberang Kec Pahandut Kota Palangka Raya untuk mengetahui tingginya debit air dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi kenaikan debit air. Aipda Tutut Ari Bowo mengatakan kegiatan hari ini adalah mengetahui perkembangan kondisi ketinggian air, dan kondisi rumah warga serta jalan jalan yang terkena luapan air sungai Kahayan “ Berdasarkan hasil pantauan dilokasi bahwa saat ini utk kondisi rumah warga di Wilayah Pahandut seberang yang terkena banjir yaitu di Lingkungan RT 04 RW II terdapat 5 rumah dan ketinggian air mencapai 15 Cm.Selain rumah, jalan yang masih terendam yaitu di jalan Cemara Labat II dilingkungan Rt 03 dan Rw 02 dengan ketinggian sekitar 25 cm ,”jelasnya, Rabu (15/09/2021) pagi. Selain Itu,Bhabinkamtibmas juga sampaikan imbauan dan Mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) Kahayan agar lebih berhati2 terutama masalah listrik, dan juga agar lebih berhati hati lagi saat melakukan aktifitas mengingat di beberapa ruas jalan yg menuju rumah jalan banyak yang terendam air mencapai lutut org dewasa yang di khawatirkan yaitu terjadinya adanya kerusakan jalan yang di akibatkan banjir untuk antisifasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan. (Tc)

Kasal: Isyarat KRI Nanggala-402 Fase Submiss Menuju Subsunk

Kasal: Isyarat KRI Nanggala-402 Fase Submiss Menuju Subsunk

Duta Besar RI Bersama Republik Moldova dan Konsul Kehormatan Indonesia Lakukan Kunjungan ke Provinsi Kalteng

Duta Besar RI Bersama Republik Moldova dan Konsul Kehormatan Indonesia Lakukan Kunjungan ke Provinsi Kalteng

KORAN EDISI 44

Close Ads X