Polresta Dan Polsek Pahandut Padamkan Kebakaran Rumah di Jalan G.Obos VI Palangka Raya

Pelopor.Net - 17 April 2022 - 21:35 WIB
Polresta Dan Polsek Pahandut Padamkan Kebakaran Rumah di Jalan G.Obos VI Palangka Raya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Peristiwa kebakaran kembali terjadi pada bangunan rumah pribadi yang berada di kawasan Jalan G. Obos VI, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (17/04/2022) malam.

Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut yang menerima informasi kebakaran tersebut pun segera meluncur menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut, yang dipimpin oleh Kanit I SPKT, Ipda Agus Setiyawan.

Setibanya di TKP, Ipda Agus bersama para personel Piket Fungsi Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut pun segera membantu upaya pemadaman pada persitiwa kebakaran tersebut, baik dengan cara manual hingga mengunakan armada Armoured Water Canon (AWC).

“Peristiwa kebakaran diketahui terjadi pada sebuah rumah pribadi milik korban bernama Jambek Nika yang diduga terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, yang saat ini sedang kami lakukan pemadaman bersama petugas Damkar dan warga setempat,” terang Ipda Agus.

Kebakaran itu pun akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan pendingindan dan Olah TKP Awal oleh Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya serta penghimpunan informasi oleh Ipda Agus bersama personelnya.

“Berdasarkan informasi yang berhasil yang kami himpun, peristiwa kebakaran bermula ketika listrik pada rumah tersebut tiba-tiba padam, yang kemudian seketika pula muncul api dari bagian atap,” ungkap Agus.

Api yang menyala itu pun dengan cepat melahap bagian atap dan plafon yang terbuat dari kayu serta merambat hingga membakar sebagian bangunan rumah tersebut, yang mengakibatkan korban menderita kerugian materiiil mencapai Rp. 300.000.000,00 (Tiga Ratus Juta Rupiah).

“Tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun korban luka-luka, kami akan melanjutkan Olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran pada bangunan rumah ini, situasi telah aman dan kondusif,” pungkas Agus.

(45R)

 534 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X