Polresta Palangka Raya bersama TNI dan Satgas Covid-19 Gelar Patroli Gabungan Pendisiplinan Prokes

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Menanggapi terjadinya lonjakan pertambahan kasus positif Covid-19 saat ini, Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng bersama TNI dan Satgas Covid-19 melakukan patroli gabungan.

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel kesiapan di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama Karo Ops, Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K., Selasa (6/7/2021) mulai pukul 20.00 WIB.

Guna mengoptimalkan kegiatan tersebut, para personel pun dibagi menjadi tiga regu yang akan melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan imbauan penerapan 5M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi).

“Regu I akan melaksanakan patroli di kawasan Jalan Ahamd Yani, Darmosugondo, Dr. Murjani, Diponegoro, RTA.Milono, Regu II di Jalan Yos Sudarso, G. Obos, Imam Bonjol, serta Regu III di Jalan Antang, Rajawali, Garuda dan Nila Putih,” ungkap Kapolresta.

Patroli tersebut dilakukan sebagai implementasi dari instruksi Mendagri yang dikeluarkan berupa Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 443.1/107/Satgas Covid-19, tentang tentang pemberlakuan PPKM Darurat di Wilayah Kota Palangka Raya, membatasi mobilasi dan interaksi kepada pengelola pedagang seafood, cafe-cafe dan hiburan lainnya.

“Mulai saat ini diberlakukan pembatasan aktivitas kegiatan pada masyarakat pada Pukul 20.00 WIB, sehingga pada tempat-tempat usaha maupun hiburan diwajibkan untuk tutup dan tidak melakukan aktivitas di atas jam tersebut,” tegas Jaladri.

Patroli pun berlangsung dengan menyampaikan sosialisasi SE Gubernur Kalteng tentang pembatasan jam operasional sektor non esensial s.d. jam 20.00 WIB, serta ketentuan kapasitas maksimal dan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, yang berakhir pada pukul 23.00 WIB. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *