Polresta Palangka Raya Dampingi PN Gelar Sidang Pemeriksaan Setempat Perkara Sengketa Tanah

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mendampingi proses sidang yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Palangka Raya, Jumat (2/7/2021) dimulai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan PN Kota Palangka Raya terkait sidang pemeriksaan setempat perkatan sengketa tanah yang bertempat di Jalan Hiu Putih, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Pemeriksaan setempat adalah pemeriksaan atau sidang yang dilakukan oleh hakim atau majelis hakim perdata di tempat objek yang sedang disengketakan tersebut berada,” ungkap Ipda Ketut Pardiasa selaku perwira pengendali pengamanan (pam).

Ipda Ketut bersama personel juga didampingi oleh Satsamapta yang dikomando oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. sebagai bantuan penebalan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsung hingga berakhirnya kegiatan tersebut.

“Dalam sidang tersebut Pengadilan Negeri Palangka Raya menjelaskan kegiatan pemeriksaaan sidang setempat terhadap tanah objek yang berperkara kepada pihak penggugat dan tergugat, serta penunjukan batas tanah,” tutur Ketut.

Berlangsungnya sidang tersebut disaksikan secara langsung oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya, kuasa hukum pihak penggugat dan kuasa hukum pihak tergugat, yang berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *