Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng Awasi Penerapan Prokes pada Pemotongan Hewan Qurban

Pelopor.Net - 21 Juli 2021 - 12:33 WIB
Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng Awasi Penerapan Prokes pada Pemotongan Hewan Qurban
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Memasuki hari pertama pasca Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar razia pengawasan protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya.

Patroli tersebut diawali dengan apel kesiapan di Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Dirtahti Polda Kalteng, AKBP M. Nur Syam, S.I.K., Rabu (21/7/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Patroli tersebut pun bergerak untuk mengawasi penerapan prokes dan pengetatan PPKM pada kegiatan masyarakat yang berlangsung, salah satunya yakni pemotongan Hewan Qurban yang masih digelar pada beberapa Masjid di sekitaran Kota Palangka Raya.

“Pengawasan Prokes dilakukan diantaranya pada kegiatan Pemotongan Hewan Qurban pada Masjid Kubah Hijau dan Masjid Al-Intisyar,” ungkap Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. selaku Perwira Pengendali dari Polresta Palangka Raya.

Petugas pun melakukan pengecekan prokes, seperti penggunaan masker, ketersediaan wadah mencuci tangan, penerapan pembatasan jarak, tidak berkerumun hingga pengaturan pengambilan daging Qurban.

“Hasil pengawasan tidak ditemukan terjadinya pelanggaran prokes, sehingga kami pun menyampaikan edukasi dan pemahaman terkait PPKM yang diperketat saat ini agar dapat dipahami masyarakat,” tutur Kompol Asep. (45R)

 246 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X