Polresta Palangka Raya Lakukan Olah TKP Awal Pada Lokasi Kebakaran Ruko di Pasar Besar

Pelopor.Net - 5 November 2022 - 20:22 WIB
Polresta Palangka Raya Lakukan Olah TKP Awal Pada Lokasi Kebakaran Ruko di Pasar Besar
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Palangka Raya, Kalteng – Setelah berhasil melakukan pemadaman bersama Unit Damkar dan Tim ERP, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal pada lokasi terjadinya kebakaran.

Olah TKP awal tersebut dilakukan oleh Unit SPKT dan Identifikasi Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut pada sebuah bangunan ruko yang terbakar di komplek Pasar Besar, Jalan Jawa, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 13.45 WIB.

“Olah TKP awal ini kami lakukan guna mengetahui penyebab sementara terjadinya kebakaran, serta mengumpulkan informasi dari para saksi maupun korban dan warga setempat yang menyaksikan terjadinya peristiwa,” ungkap Kanit II SPKT, Aiptu Roedi Yhoeliantono.

Peristiwa kebakaran itu pun diketahui terjadi sekitar pukul 12.30 WIB pada sebuah bangunan ruko di komplek Pasar Besar, yang dikelola oleh korban yakni Hendra Mawardi (33).

“Berdasarkan keterangan yang kami himpun, api penyebab kebakaran pertama kali diketahui muncul dari bagian tingkat atas bangunan ruko, yang memiliki luas sekitar 6 x 20 Meter,” terang Aiptu Roedi.

Dirinya melanjutkan, api yang telah muncul itu pun dengan cepatnya merambat dan membakar bagian tingkat atas bangunan ruko, yang diketahui berisikan barang-barang berbahan busa dan plastik.

“Warga yang berada di ruko seberang pun menuturkan, bahwa saat itu sempat terdengar adanya suara letusan dari TKP, yang diduga merupakan penyebab terjadinya kebakaran,” lanjutnya.

Dalam proses Olah TKP Awal yang dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, petugas pun menemukan adanya beberapa stop kontak dalam kondisi gosong pada tingkat atas bangunan ruko.

“Untuk sementara kami mencurigai bahwa telah terjadi faktor konsleting arus listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran di bangunan ruko ini,” tutur Roedi.

“Namun kami akan tetap mengambil beberapa sampel dari TKP untuk mengetahui penyebab pastinya, yang akan didalami oleh Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya,” pungkasnya.

 

(Fabianus/S)

 335 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X