Polresta Palangka Raya Lakukan PAM Vaksinasi Covid-19 di Aula IAIN Palangka Raya

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Salah satu kegiatan Vaksinasi Covid-19 digelar pada Aula IAIN Palangka Raya di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/7/2021) mulai pukul 08.00 WIBa.

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun turut serta mengerahkan para personelnya guna mengamankan pelaksanaan vaksinasi tersebut, yang dikomando oleh Ipda Yudi Hartono selaku perwira pengendali .

Pada kegiatan tersebut, para personel menjaga keamanan dan ketertiban vaksinasi dari awal hingga berakhir vaksinasi, dengan menargetkan capaian sebanyak 1.000 orang penerima vaksin Covid-19, baik Dosis I maupun Dosis II.

“Vaksinasi ditujukan kepada masyarakat umum, yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan, dengan Vaksin Covid-19 yang berasal dari Puskesmas Jekan Raya, Kayon, Panarung dan Kereng Bangkirai, sebanyak 100 vial,” ungkap Ipda Yudi.

Para peserta pun wajib mengikuti beberapan tahapan sebelum mengikuti vaksinasi, yakni mulai dari pendaftaran, melaksanakan registrasi, pemeriksaan kesehatan (skrining) yang kemudian suntik vaksin.

Selain melakukan pengamanan, para pesonel tersebut juga membantu guna mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) para peserta vaksinasi, agar tidak terjadi resiko penularan Covid-19.

“Bagi para peserta vaksin diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M) selama mengikuti vaksinasi,” pungkas Yudi. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *