Polsek Bukit Batu Respon Isu Keberadaan Anak Buaya di Aliran Sungai Sei Gohong

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Isu penampakan seekor anak buaya pada kawasan aliran sungai di Kelurahan Sei Gohong saat ini sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Palangka Raya terkait kebenarannya.

Menanggapi isu tersebut, Polsek Bukit Batu bersama Unsur Kecamatan dan BKSDA setempat segera bergerak untuk melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran keberadaan hewan tersebut, Rabu (9/6/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria menerangkan, pemeriksaan dilakukan dengan menelusuri kawasan aliran sungai di dekat jembatan menuju Galian C Jalan Tjilik Riwut Km 43, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Pemeriksaan kami lakukan menyesuaikan dari lokasi pada foto yang beredar dalam media sosial belakangan ini, selain itu juga meminta keterangan dari warga yang bermukim maupun kerap beraktivitas di kawasan tersebut,” ungkap Kapolsek.

Petugas dari BKSDA menegaskan akan terus melakukan pengecekan, pemantauan serta mengamankannya apabila nantinya keberadaan buaya tersebut benar adanya serta kembali muncul dan dilihat oleh warga setempat.

“Mari kita semua tetap tenang menanggapi isu yang beredar ini, kami tentunya akan terus melakukan pamantauan dan pengecekan mengenai hal tersebut, demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tegas Dedi.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada masyarakat yang bermukim maupun beraktivitas di kawasan tersebut agar selalu waspada dan berhati-hati, serta melaporkan apabila terjadi suatu ancaman kamtibmas.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *