Polsek Kahut Sosialisasi Ilegal Mining

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Polda Kalteng Lakukan Sosialisasi Ilegal Mining dan penggunaan bahan kimia mercuri atau sianida. Minggu (13/06/2021) Pagi.

Kegiatan sosialisasi Ilegal Mining yang dilakukan oleh personil Polsek Kahut dengan dilakukan dengan menggunakan media spanduk dengan Sasaran kegiatan para warga masyarakat di Wilkum Polsek Kahut.

Dalam Sosialisasinya Kapolres Gunung Mas AKBP RUDI ASRIMAN. S.I.K Melalui Kapolsek Kahut IPDA A. A GEDE RAKA SUMIARTHA Menyampaikan setiap pelanggaran Ilegal Mining dan Penggunaan Bahan Kimia Merkuri atau Sianida sudah di atur dalam Undang-undang tentang penggunaannya maupun larangannya serta Sanksi Pidananya

“Seperti yang tercantum di dalam UU RI NO.3 Tahun 2020 Tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara, UU RI NO.7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan Bahan Kimi atau Sianida dan juga UU RI NO.9 Tahun 2008 Tentang Penggunaan Bahan Kimia dan Larangan Penggunaan Bahan Kimia Sebagai Senjata Kimia, Dengan ancaman Pidana 5 Tahun Penjara dan denda 100 Milyar Rupiah” tegas Kapolsek Kahut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tumbang Miri Bripka Pandra Oklin menuturkan Kami akan terus melakukan kegiatan rutin sosialisi pencegahan kegiatan ilegal mining tersebut di Wilkum Polsek Kahut.

“Sosialisasi ini kami laksanakan agar masyarakat terutama kepada yang mempunyai hubungan emosional dengan para perkerja Ilegal Mining mengetahui serta mengerti dan paham bahwa setiap kegiatan dan pelanggaran sudah tercantum di Undang-undang” tutur Bintara Jebolan Dua ribu enam Gelombang dua tersebut.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *