Polsek Rakumpit Tangkap Ular Piton Pemangsa Ternak

Pelopor.Net - 26 Oktober 2022 - 19:26 WIB
Polsek Rakumpit Tangkap Ular Piton Pemangsa Ternak
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Palangka Raya,Kalteng – Pelopor.net – Setelah mendapatkan adanya gangguan situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya, Polsek Rakumpit langsung bergegas ke lokasi.

Di halaman seorang warga yang bernama Rozak yang berada di Jalan Tumbang Talaken Km. 66 Rt. 03 Rw. 1 Komplek Suka Budi Kelurahan Pager petugas menemukan kebenaran pakta yang dilaporkan warga.

Dimana, dibawah pimpinan Kapolsek Rakumpit Iptu Waryoto pun mendapati seorang ular pitom yang diduga kuat telah memangsa hewqn ternak milik warga setempat.

“Jadi berdasarkan laporan, ular jenis piton tersebut diduga kuat telah menelan ternak diantaranya ayam dan itik,” ungkap Kapolsek mewakili Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Rabu (26/10/2022) sore.

“Setelah melakukan sejumlah cara guna menjaga situasi, seekor ular piton berukuran sekitar 3 meteran ini berhasil kami evakuasi dan akan dititipkan ke kandang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Palangka Raya,” urainya.

Lebih lanjut, Waryoto mengimbau, kepada para warga untuk meningkatkan kewaspadaannya terkait adanya situasi meningkatnya curah hujan yang berujung pada volume air bertambah.

(Fabianus)

 974 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X