POLSEK SEPANG GENCAR LAKUKAN PATROLI SAMBANG DAN SOSIALISASI STOP KARHUTLA

Pelopor.Net - 9 Agustus 2021 - 10:11 WIB
POLSEK SEPANG GENCAR LAKUKAN PATROLI SAMBANG DAN SOSIALISASI STOP KARHUTLA
 ()
|
Editor

Gunung Mas, Pelopor.net – Polsek Sepang, Salah satu upaya yang gencar dilakukan Polsek Sepang Jajaran Polres Gunung Mas, Polda Kalimantan Tengah dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu pihaknya ialah Satuan Unit Sabhara Polsek Sepang rutin melakukan kegiatan patroli dialogis kepada warga yang bermukim dipinggiran dan memiliki Lahan yang berbatas langsung dengan hutan setempat, Senin (08/08/2021) Pagi.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K. melalui Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso, S.H., mengunkapkan bahwa pihaknya rutin melakukan pendekatan kepada warga yang bermukim di areal lahan untuk berkebun dan berladang, melalui Satuan Unit Sabhara Polsek Sepang menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang KARHUTLA kepada warga sekaligus melakukan kegiatan pemetaan dan pendataan daerah-daerah yang dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh personil POLRI Satuan Sabhara Polsek Sepang dibantu dengan tim gabunganTNI(Babinsa),BNPB,dan Damkar (Manggala Agni) dengan sasaran masyarakat yang bermukim di sekitar area yang dianggap menjadi langganan rawan kebakaran dengan maksud melakukan pendekatan langsung dengan warga.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan awal agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan juga sebagai media kami menyampaikan tentang dampak, akibat dan sanksi hukum bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan yaitu *denda SEPULUH MILIAR RUPIAH dan diancam hukuman DUA BELAS TAHUN kurungan*. Tutupnya.(45R)

 426 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X