PPNS Ingin Semakin Dekat Masyarakat Siapkan Kelas Khusus Lulusan SMK

Pelopor.Net - 12 September 2022 - 13:40 WIB
PPNS Ingin Semakin Dekat Masyarakat Siapkan Kelas Khusus Lulusan SMK
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) memasuki usia ke 17, lustrum kali ini ingin mendekatkan diri ke masyarakat dan memberikan dampak nyata.

Beberapa kegiatan pun dilakukan bersama masyarakat mulai dari fun bike dan jalan sehat dengan berbagai macam hadiah menarik yang disiapkan, peralatan elektronik, laptop hingga 3 unit sepeda motor.

PPNS Ingin berikan kontribusi nyata kepada masyarakat sehingga mereka merasakan benar keberadaan poltek.

PPNS ingin menjalankan fungsinya mencerdaskan kehidupan bangsa, makin banyak anak muda indonesia mendapatkan pendidikan layak, betul tepat guna.

Bahkan mengupayakan keluarga kurang beruntung, ini bisa sekolah Sharing dengan program pemerintah.

PPNS di usianya yang kian dewasa menginginkan, sebagai pendidikan vokasi bisa memberikan kesempatan sebesar besarnya bagi lulusan SMK untuk meraih pendidikan disini, dengan menyiapkan kelas khusus.

Direktur PPNS, Eko Julianto mengatakan, saat ini di PPNS ada 18 Kelas dari berbagai macam prodi, yang satu kelas isinya khusus anak lulusan SMK, yang kelas reguler lainnya bisa lulusan SMA, MA.

“Ini upaya kami mewujudkan pendidikan vokasi yang terintegrasi.

Sebagai perguruan tinggi vokasi, bagaimana lebih cepat bisa mewujudkan vokasi yg terintegrasi, selama ini SMK dengan Poltek terpisah, Kalau bisa semakin menyatu sehingga dari SMK semakin banyak yang masuk Poltek, ini juga didukung oleh pemerintah,” Terangnya.

Sebagai tindak lanjut, menurut Eko, pihaknya telah bekerjasama dengan SMK-SMK supaya inline dengan Poltek,pelajarannya disesuaikan dengan poltek, sebab Selama ini banyak kalah bersaing dengan anak lulusan SMA.

“Ini yang penting mewujudkan Pendidikan vokasi yang terintegrasi,” Tegasnya.

Eko menambahkan, saat ini total mahasiswa PPNS lebih dari 3000 mahasiswa, ada 16 prodi, yang 4 prodi D3, 10 prodi D4, 1 prodi S2 terapan dan 1 prodi D2 fast trek yakni jurusan teknik pengelasan, jurusan ini kuliah hanya 1 semester yang 1 semester sudah dianggap di SMK, lalu 2 semesternya di industri, Puncaknya lustrum nanti akan ada saat wisuda, mengundang yatim piatu.

(Agus/N)

 255 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X