Prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Ikuti Upacara Bendera 17-an

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 13:11 WIB
Prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 Ikuti Upacara Bendera 17-an
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sorong – Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, Prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Marinir) Pasmar 3 mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 17, Bertempat lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (17/02/2022).

Pelaksanaan upacara bendera kali ini diikuti oleh seluruh Kolak dan Satlak di Kesatrian Marinir Katapop mulai dari Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir dan Menbanpur 3 Marinir. Upacara yang rutin digelar setiap bulan tepatnya tanggal 17 tersebut bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, Serta tangguh menghadapi segala ancaman sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Mayor Mar Hariadi Akmur yang sehari-sehari menjabat sebagai Paspers Menkav 3 Marinir dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Letda Mar Akhmad Alkandias yang menjabat sebagai Wadanki Yontankfib 3 Marinir.

Dalam upacara bendera kali ini juga diucapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pengingat kepada seluruh prajurit bahwasanya ketiga point tersebut harus terus melekat disetiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas.

Ditempat berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M menyampaikan bahwa, perlu kesadaran untuk dapat mengikutinya. Makanya upacara bendera dapat memupuk semua hal dalam diri prajurit untuk menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam setiap tugas,” terangnya.

(Eko)

 426 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X