Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Asah Kemampuan Dan Keterampilan Mountainering

Pelopor.Net - 19 September 2022 - 19:07 WIB
Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Asah Kemampuan Dan Keterampilan Mountainering
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Situbondo – Segenap Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) triwulan III tahun 2022 dengan materi Mountainering di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran, Desa Sumber Waru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/9/2022).

Kegiatan Mountainering dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasi Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir I Nengah Suryanata ini, dilaksanakan setelah pengecekan apel pagi dan di ikuti oleh seluruh Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran.

Sebelum melaksanakan latihan, para peserta menerima pengarahan tentang materi Mountainering yang disampakan oleh salah satu pelatih di Puslatpurmar -5 Baluran Sertu Marinir Ruslan Efendi dan dibantu pelatih Kopka Marinir Imam Hanafi, Koptu Marinir Ahmad Kurdiyanto serta Koptu Marinir Anang Febriyanto.

Sementara itu, ditempat kegiatan Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi mengharapkan agar semua prajurit melaksanakan kegiatan latihan dengan semangat dan sekaligus memerintahkan untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Kegiatan ini merupakan, latihan dalam rangka LPD Triwulan III tahun 2022 yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para prajurit Puslatpurmar -5 Baluran. Agar selalu siap dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Kegiatan ini, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Sumakki/S)

 507 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X