Profesor, Assesor Senior, Hingga Motivator Hadir di Post Assessment Biro SDM Polda Jawa Tengah

Pelopor.Net - 26 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Profesor, Assesor Senior, Hingga Motivator Hadir di Post Assessment Biro SDM Polda Jawa Tengah
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Semarang – Pelopor.net – Pembekalan terhadap personil perlu untuk ditanamkan dalam menghadapi perubahan perilaku maupun estetika dalam tuntutan dinamika jaman yang terus berkembang.

Oleh sebab itu, jelang revolusi industri 4.0 sebagai transformasi teknologi akan secara serius berdampak terkait terhadap proses Manajemen Sumber Daya Manusia, karena lingkungan organisasi yang berubah.

Sehingga perlu peningkatan kemampuan bagi anggota Polri menjadi hal yang harus diprioritaskan, namun tidak hanya terfokus kepada Hard Skill, tetapi juga pembentukan dan peningkatan Soft Skill yang mumpuni untuk menghadapi segala dinamika yang berkembang dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, Biro SDM Polda Jawa Tengah memberi tambahan “Menu” kepada peserta Post Assessment TA 2022 yang di selenggarakan di Hotel Noormans, semarang, Selasa kemarin (25/10/2022).

Pembekalan dalam hal ini diberikan oleh Pakar, Akademisi, Assesor Senior hingga Sang Motivator Nasional ikut menginjeksi ilmu ilmu baru kepada puluhan peserta Post Assessment dari berbagai Polres di Jawa Tengah tersebut.

Karo SDM Polda Jawa Tengah Yohanes Ragil HS, S.I.K., M.Hum melalui Kabag Binkar AKBP Edhi Cahyono, S.I.K menyampaikan, bahwa Post Assessment TA 2022 ini terdiri dari Kasat Narkoba, Kapolsek Urban, Wakapolres, serta 19 Personel Assessor Polda Jawa Tengah hingga 10 personel Panitia pun ikut hadir di kegiatan ini.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Serang Kota inipun menyampaikan, bahwa kegiatan Post Assessment TA 2022 ini, dimaksudkan untuk meningkatkan Kompetensi Personel Polri agar dapat lebih Efektif dalam merespon permasalahan yang dihadapi, sehingga pelaksanaan tugas pokok Polri akan cepat tercapai sesuai dengan tujuan Organisasi.

“Kami pun hadirkan juga Sang Motivator Nasional agar peserta bisa lebih menjiwai semua Materi Assessment dan Mampu Beraksi, Bermanfaat dan Produktif sebagai “Mercusuar” tentang kebaikan Polri sebagai apa dan dimanapun nantinya bertugas,” tegas Perrwira yang murah senyum.

Pihak Akademisi memberi tentang Materi Perencanaan Dekan FEB UNDIP Prof Dr. Suharnomo, Assessor Senior Mabes Polri serta Sang Motivator Nasional dari Pusat Training dan Motivasi Thanks Institute Indonesia Bapak DR. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.HT.

Mengenai hasil tentang kegiatan tersebut Kasubbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Polda Jawa Tengah Kompol Rahmawaty Tumolo, S.I.K., M.M Menyampaikan, bahwa para peserta menjalani kegiatan dengan Gembira dan Bahagia tanpa beban, mulai awal hingga akhir, bahkan ada yang sampai meneteskan air mata, yaitu (Wakapolres Kebumen Kompol Bakti K.A, S.I.K).

“Ucapan terimakasih ditujukan kepada semua Nara Sumber, baik dari UNDIP Prof DR. Suharnomo, Assessor Senior dan Sang Motivator Nasional. Terimakasih ilmunya sangat bermanfaat bagi kami dan semua peserta,” kata Polwan yang menyukai ular.

Selain itu Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K., M.M yang salah satu seorang peserta juga memberikan Testimoni di acara tersebut, bahwa dirinya merasa Fresh dan mendapat ilmu dari semua Nara Sumber, Komitmen yang semakin kuat untuk Mengabdi serta membesarkan Polri lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada Profesor, Assessor Senior dan Sang Motivator Nasional yang telah banyak dalam memberikan ilmu yang bermanfaat di Post Assessment TA 2022 ini,” tegas Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K., M.M. (Bertus).

 890 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X