Prokes Tidak Boleh Ditawar-tawar, Satgas Covid-19 Gresik Menyuarakannya di Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan

GRESIK, Pelopor.net – Hari Sabtu menjadi hari yang dinanti-nanti bagi keluarga bahagia. Dimana orang tua mulai libur bekerja, menghabiskan waktu bersama istri dan anak.

Sebagian ada yang memilih untuk berbelanja di swalayan. Mendorong troli memilih stok kebutuhan rumah tangga.

Mengantisipasi lonjakan pengunjung di pusat perbelanjaan pada akhir pekan, Satgas pengawas protokol kesehatan di Kecamatan Manyar menuding hypermart di Jalan Kalimantan perumahan GKB. Kemudian didatangi dengan membawa toa dan masker, Sabtu (5/6/2021).

Mengingatkan pengunjung, agar tidak mengesampingkan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Bahkan masker kesehatan juga dibagikan kepada masyarakat, yang mungkin tidak ingat memakainya dari rumah.

Petugas gabungan dari Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 seakan tiada bosan menyuarakan disiplin protokol kesehatan.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah 5 M yang selalu digelorakan.

“Pandemi Covid-19 ini masih mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.” ungkap Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi dilain tempat.

Wabah virus yang masih merebak dan mengintai aktifitas kehidupan ini, mengharuskan satgas pengawas prokes setiap hari membawa pengeras suara.

“Kami tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin patuh protokol kesehatan.” imbuh alumni Akpol 2013 itu.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi yang berkepanjangan ini. “Disiplin protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar.” tegas Bima Sakti. (Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *