Puluhan Babinsa Jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur Ikuti Latihan Teknis Teritorial Tahun 2021

  • Bagikan

Surabaya, Pelopor.net – Menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 dengan melibatkan 80 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Latnister dibuka Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (Dandim).Kolonel Inf Agus Faridianto, di Aula Makodim.

Dandim menggatakan kegiatan latihan akan digelar mulai tanggal 07 hingga 10 Juni 2021 (selama 4 hari ) dengan tahapan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.senin (07/06/21).

Latihan secara resmi saya buka, ada waktu 4 hari gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta lima sikap teritorial sehingga nantinya prajurit mampu melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan.

Sementara Komandan Latihan, Mayor Arh Riswanto (Pasi Ops Kodim) menjelaskan, Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

Setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,” jelasnya (pen/Red)

 24 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *