Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Kepercayaan Masyarakat di Polresta Sidoarjo

Pelopor.Net - 22 Februari 2022 - 11:53 WIB
Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Kepercayaan Masyarakat di Polresta Sidoarjo
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sidoarjo – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Melakukan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polresta Sidoarjo, Senin (21/2/2022).

Rombongan tim Puslitbang Polri diketuai Kombes Pol. Aziz Saputra di dampingi AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Kompol Meirina Mushliha, S.E., S.I.K. dan Penata Triyanti S.E. diterima Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo di Gedung Utama Polresta Sidoarjo, Dilanjutkan dengan Forum Group Discussion di Gedung Lantai 2 Satlantas Polresta Sidoarjo.

Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, Kombes Pol. Aziz Saputra mengatakan tujuan kedatangan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Tujuannya untuk memperbaiki kinerja pelayanan Polri kedepannya.

Penelitian yang telah berjalan mulai tahun 2015 tersebut merupakan salah satu tolak ukur dalam peningkatan mutu pelayan Polri kepada Masyarakat. Penelitian terebut juga berperan sebagai bahan pertimbangan untuk pimpinan.

Ketua tim Puslitbang Mabes Polri menekankan bahwa fungsi Opsnal (Reskrim, Intel, Sabhara, Binmas) tidak perlu mendapatkan nilai tertinggi dalam IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat), Namun yang terpenting adalah cerminan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu berbenah untuk menjadi lebih baik.

“Jangan mencari tinggi-tinggian angka, Itu urusannya Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan),” tegasnya.

Kepada peserta yang hadir, Kombes Pol. Aziz Saputra berharap dapat memberikan saran dan mengutarakan kekurangan pelayanan Polri agar dapat berbenah kedepannya.

“Jika Polisi ada kekurangan dalam pelayanan tolong sampaikan, Supaya ada pembenahan dan peningkatan dalam pelayanan,” ujarnya.

Setelah melakukan FGD, Tim Puslitbang Mabes Polri mendatangi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polresta Sidoarjo dan dilanjutkan wawancara dengan fungsi kepolisian terkait. Setelah dari Polresta Sidoarjo, Tim Puslitbang Mabes Polri akan berangkat menuju Polresta Malang Kota.

(Ahmadi)

 531 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X