Rabat Beton di Desa Kebalan Kulon Kecamatan Sekaran Diduga Tidak Sesuai RAB

Pelopor.Net - 12 Agustus 2021 - 12:24 WIB
Rabat Beton di Desa Kebalan Kulon Kecamatan Sekaran Diduga Tidak Sesuai RAB
 ()
|
Editor

Lamongan, Pelopor.net – Pekerjaan pembangunan rabat beton jalan poros Desa Kebalan Kulon, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, diduga dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Soalnya, proyek pengecoran jalan rabat beton diduga banyak kejanggalan. Seperti, besi wire mesh yang terpasang tidak sesuai besaran incinya, sebab besi yang digunakan ukuran 6 inc.yang seharusnya menggunakan besi standart ukuran besi 8 inc.

“Jalan itu nantinya akan dilalui keluar masuk kendaraan truck tertutup kemungkinan mudah pecah dan kerentakan. bahwa menduga dalam pengerjaan jalan rabat beton ini tidak sesuai RAB,” seperti yang diungkapkan sejumlah masyarakat Kebalan Kulon, kepada Media Pelopor.net, Kamis, (12/8/2021).

Sumardi Kepala Desa Kebalan Kulon, Saat Di konfirmasi, Soal pembangunan Rabat Beton diduga tidak sesuai RAB, Memang benar di RAB ada besi wire mesh gunakan besi 8 inc, kini yang sudah terpasang ditengah rabat gunakan besi 6 inc,” Ya bisa dikrocek dulu ke lokasi kalau untuk lebih jelasnya komplain yang mengerjakan Yakub Kepala Desa Tritunggal Babat.

Bahwa, proyek rabat beton tersebut merupakan program jasmas (Jaringan Aspirasi Masyarakat) dari salah satu dewan daerah. Pembangunan rabat beton sepanjang 42 Meter, Lebar 4 Meter dan ketebalan 0,20 Cm, dengan anggaran Rp. 70.000,000, dalam pengerjaan pembangunan rabat beton selesai hanya 7 hari kalender,” kata Sumardi Kepala Desa Kebalan Kulon. (rid)

 660 Pembaca,  12 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X